get app
inews
Aa Read Next : Wujudkan Komitmen Peduli Lingkungan dan Masyarakat, PT TCI Pekerjakan 50 Warga Lokal

Heboh! Caleg Ngamuk Terobos Sidang Pleno PPK di Lebak, Begini Kronologinya

Kamis, 22 Februari 2024 | 14:36 WIB
header img
Video Caleg Ngamuk Terobos Sidang Pleno PPK di Gunungkencana, Lebak, Banten Viral. Foto tangkapan Layar

LEBAK, iNewsPandeglang.id - Video perdebatan sengit antara caleg DPRD Lebak Dapil 6, Desi dengan pihak Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Gunungkencana di Kecamatan Gunungkencana, Lebak, Banten baru-baru ini. Peristiwa terjadi karena dugaan pelanggaran dalam pleno yang dilakukan secara tertutup serta ketidaksesuaian pembukaan C1 oleh tim PPK dengan patokan rekap. 

Dalam video viral yang beredar baru-baru ini meskipun ada penegasan dari Tim PPK dan Panwas bahwa keputusan diambil berdasarkan kesepakatan semua saksi, Desi dengan tegas menyatakan bahwa ada pelanggaran aturan yang dilakukan oleh PPK Gunung Kencana. Hal ini memicu kekhawatiran akan kemungkinan pembohongan publik dan menimbulkan kecaman dari beberapa pihak, termasuk Desi yang mewakili Partai Nasdem.

Desi menyatakan bahwa dia akan melaporkan peristiwa tersebut ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Lebak dan mengadukannya kepada Ketua Umum Partai Nasdem. Dengan melaporkan ke Bawaslu dan mengadukan kepada pimpinan partainya, Desi berusaha untuk memastikan bahwa pelanggaran tersebut ditindaklanjuti secara resmi dan mendapatkan perhatian yang layak sesuai dengan prosedur hukum dan partai politiknya.

"Meski ada saksi, tapi saya juga seorang caleg berhak. Saya akan melaporkan peristiwa ini ke Bawaslu Lebak dan mengadukan  kepada Ketua Umum Partai Nasdem," katanya.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut