get app
inews
Aa Read Next : Ngenes! Kades dan Prades di Lebak Ngutang Akibat Honor Nunggak 3 Bulan

Bawaslu Pandeglang Selidiki VN Kades Ancam Stop Bantuan Jika Beda Pilihan Caleg Tertentu

Rabu, 22 November 2023 | 14:07 WIB
header img
Kantor Panwaslu Kecamatan Angsana, Pandeglang, Banten. Foto iNews/Iskandar Nasution

PANDEGLANG, iNewsPandeglang.id - Ketua  Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Pandeglang  Febri Setiadi menyebut bahwa pihaknya saat ini sedang menyelidiki voice note (VN) atau pesan suara yang diduga merupakan suara dari salah satu kepala desa di Kabupaten Pandeglang,  Banten yang viral di media sosial belakangan ini. Pesan suara tersebut berisi ancaman penghapusan bantuan bagi warga yang berbeda pilihan calon legislatif yang telah dia tentukan.

Febri menegaskan pihak Bawaslu tidak akan segan-segan jika terbukti pesan suara tersebut dilakukan oleh seorang kepala desa, maka pihaknya akan segera melakukan pemanggilan kepada yang bersangkutan.

"Benar, pesan suara tersebut beredar di whatsap, namun kita belum dapat memastikan pesan suara tersebut berasal dari kepala desa atau bukan?," ujarnya saat ditemui tim iNews Selasa (20/11/2023).

Menurutnya, tim Bawaslu sudah diterjunkan untuk mengecek kebenaran kabar tersebut dan sudah mengantongi salah satu terduga kades pembuat pesan suara itu. Saat ini pihaknya sedang dalam penyelidikan untuk penindakan selanjutnya.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut