get app
inews
Aa Read Next : Ini Keseruan Event Babacakan Munggahan Sambil Liburan Nikmati Keindahan Pantai Kelapa Warna

Akui Terjerumus Pergaulan LGBTQ, Warga Bayah Banten Curhat Berjuang Melawan HIV/AIDS

Kamis, 09 November 2023 | 11:37 WIB
header img
Ilustrasi HIV. Foto Istimewa

LEBAK, iNewsPandeglang.id - HIV atau Human Immunodeficiency Virus merupakan virus yang menyerang sistem imunitas. HIV yang notabene virus yang bisa  menjadi AIDS pasca terinfeksi selama beberapa tahun dan penyakit ini berakibat akan melemahkan sistem kekebalan tubuh. Seperti yang dialami oleh salah seorang warga Bayah, Lebak, Banten.

Adalah Andi (bukan nama sebenarnya) sudah enam bulan terjangkit virus HIV dan saat ini hanya berdiam diri di rumahnya. Andi pun mengaku menyesal sudah terjerumus dalam dunia Lesbian, Gay, Biseksual, Transgender, dan Queer (LGBTQ) sebelumnya yang diduga pemicu penyakit yang diidapnya.

"Vonis kalau saya positif terkena HIV waktu itu dari RSUD sejak enam bulan lalu.  Pertama kali tau rasanya sedih dan hancur. Saya benar-benar menyesal," ucapnya saat ditemui tim iNews di rumahnya yang berada di Bayah, Lebak, Banten belum lama ini.

Saat ini dia sedang berjuang melawan virus HIV dengan mengkonsumsi berbagai obat-obatan terus. Kondisi tubuhnya saat ini memprihatinkan dan lemah, demam dan terus-terusan badannya mengeluarkan keringat.

Kondisi ini membuatnya tidak bisa melakukan  aktivitas di tempat dia bekerja  yang sudah menjadi profesi yang biasanya dilakukan setiap hari alias cuti untuk sementara waktu. Sedangkan dia juga tidak bisa berbaur dengan warga lain karena kondisi penyakit tersebut.

Kendati demikian, Andi tetap mempunyai semangat untuk hidup karena keluarga serta relawan juga terus mensupport agar bisa sembuh dari penyakit yang dideritanya.

Dia juga mengimbau kepada masyarakat terutama remaja agar jangan salah memilih teman dan pergaulan yang bisa terjangkit virus HIV ini. "Buat kalian khususnya para remaja, harus berhati-hati dalam memilih teman," tuturnya.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut