get app
inews
Aa Read Next : 2 Pekerja Tambang Batu Bara di Bayah Lebak Masih Terjebak, Lubangnya Ada Gas Asam

Update! Kasus HIV/AIDS di Lebak Selatan Bertambah, di Malingping Ternyata Juga Ada

Jum'at, 22 Desember 2023 | 09:12 WIB
header img
Ilustrasi HIV/AIDS ( Foto : dok. iNews.id)

LEBAK, iNewsPandeglang.id - Meningkatnya kasus penyebaran HIV-AIDS di Lebak Selatan  Banten, memang perlu mendapat perhatian serius. Upaya pencegahan, penyuluhan, dan pengobatan merupakan langkah penting untuk mengatasi masalah ini. Baru-baru ini kasus penyebaran HIV/AIDS tertinggi di Kecamatan Bayah, Wanasalam, Cilograng dan mulai muncul salah satunya di Kecamatan Malingping.

Data dari RSUD Malingping pada November 2023 mencatat 28 orang terjangkit HIV/AIDS melalui screening menyoroti pentingnya upaya deteksi dini. Langkah-langkah pencegahan, edukasi, dan penyuluhan lebih lanjut dapat membantu menyadarkan masyarakat akan pentingnya pengujian dan pengetahuan mengenai HIV. Kini bertambah jadi 31 orang.

Sangat disayangkan mendengar peningkatan kasus HIV-AIDS di Lebak Selatan. Diperlukan langkah-langkah lebih lanjut dalam edukasi, pencegahan, dan perawatan kesehatan untuk mengatasi situasi ini.  Di wilayah Kecamatan Malingping pun disebut-sebut sudah ada pasien penderita HIV/AIDS. Apalagi pada kenyataannya, wilayah ini dekat dengan daerah pesisir juga lintas serta banyak faktor yang rentan lainnya terutama LGBT dan PSK.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut