get app
inews
Aa Read Next : 25 Ide Usaha Kreatif Bikin Laris di Bulan Ramadan dengan Modal Minim, Apa Saja?

Ingin Buka Usaha Rumahan, Simak 5 Langkah Berikut Ini

Sabtu, 04 November 2023 | 23:07 WIB
header img
Foto Ilustrasi Freefik

3. Aktif Menggunakan Media Sosial 

Tak bisa dipungkiri bahwa bisnis apapun membutuhkan media sosial agar dikenal oleh banyak orang. Orang lain dapat mengenal profil Anda, bisnis yang dijalankan, produk yang dijual, jasa yang ditawarkan, harga produk, tarif jasa, dan lainnya lewat media sosial tersebut. Ibarat ‘jembatan’, media sosial dapat menjembatani  Sahabat Wirausaha dengan calon konsumen/pelanggan dan klien.

Pelajari tentang bagaimana caranya mengelola media sosial dengan baik dan cara mempromosikan bisnis secara online agar dapat meningkatkan engagement dan menarik pelanggan baru. 

4. Evaluasi Kondisi Keluarga Saat Ini 

Perlu dilakukan evaluasi hal-hal ini seperti apakah anak-anak selalu membutuhkan saya untuk menidurkan mereka?, apakah ada anggota keluarga yang bisa membantu antar-jemput anak-anak saya dari/ke sekolah?,  apakah suami mengizinkan saya untuk menjalankan bisnis ini?  danberapa banyak waktu yang dibutuhkan untuk menjalankan bisnis ini?

Nah, jika anak-anak masih membutuhkan banyak waktu dan perhatian dari Sahabat Wirausaha, maka pilihlah bisnis/pekerjaan yang bisa dilakukan pada saat anak-anak sudah tidur, setelah berangkat ke sekolah, atau di waktu-waktu luang. Pekerjaan yang cocok seperti menjahit, menulis konten, menulis blog dan lainnya.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut