get app
inews
Aa Read Next : 25 Ide Usaha Kreatif Bikin Laris di Bulan Ramadan dengan Modal Minim, Apa Saja?

Ingin Buka Usaha Rumahan, Simak 5 Langkah Berikut Ini

Sabtu, 04 November 2023 | 23:07 WIB
header img
Foto Ilustrasi Freefik

PANDEGLANG, iNewsPandeglang.id - Pada era digitalisasi saat ini untuk membuka usaha kita tak perlu harus membangun kios atau bahkan menyewanya. Cukup hanya di rumah saja kita bisa membuka berbagai macam usaha dari kuliner, fashion, alat rumah tangga dan lain sebagainya. Dalam penjualannya pun cukup mudah yakni, kita bisa menjualnya dengan cara online melalui marketplace atau sosial media.  

Untuk kali ini kita akan mengulas langkah langkah yang perlu Anda tahu ketika Anda ingin memulai bisnis rumahan, bisnis manakah yang tepat untuk Anda. Dikutip dari situs UKMINDONESIA.id Sabtu (4/11/2023). Berikut ini 5 langkah yang wajib Anda ketahui sebelum memulai bisnis rumahan

1. Kenali Diri Sendiri 

Terkait hal ini, mencakup  minat, pengalaman bekerja, potensi diri sendiri dan lainnya. Maka, pilihlah jenis bisnis rumahan yang sesuai dengan hal tersebut sehingga Sahabat Wirausaha dapat lebih mudah menjalankannya.

Jika Sahabat Wirausaha memiliki minat di bidang keuangan, maka bisa memilih tenaga/jasa konsultan keuangan. Jika Sahabat Wirausaha mempuntai  hobi menulis, tentu dapat bekerja sebagai pekerja lepas penulis konten. Tidak hanya itu, jika Sahabat Wirausaha mempunyai pengalaman bekerja sebelumnya di salon kecantikan, maka Sahabat Wirausaha dapat juga  membuka usaha salon pribadi di rumah.

2. Kenali Kemampuan Diri Sendiri

Sahabat Wirausaha harus mengenali kemampuan/bakat apa saja yang dimiliki. Misalnya, Sahabat Wirausaha memiliki kemampuan untuk menguasai beberapa bahasa asing atau bidang pelajaran khusus. So, Sahabat Wirausaha bisa  bekerja sebagai guru les/privat (baik online maupun offline). 

Tak hanya itu saja, jika Sahabat Wirausaha mempunyai  bakat di bidang seni membatik, seni melukis, atau kerajinan tangan, maka Sahabat Wirausaha dapat menjual dan mempromosikan hasil karya tersebut secara online.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut