get app
inews
Aa Read Next : Kebakaran di Gudang PT Sino Kontraktor Proyek Jalan Tol Serpan, Kerugian Capai 2,5 Miliar

Cuan Puluhan Juta Rupiah, Perempuan di Pandeglang Geluti Bisnis Jam Tangan Kayu

Minggu, 09 Juni 2024 | 23:10 WIB
header img
Bisnis jam tangan kayu yang menghasilkan cuan puluhan juta rupiah di Pandeglang. Dengan kreativitas tinggi, kayu diolah menjadi jam tangan yang tidak hanya fungsional, namun juga menarik, mampu menembus pasar Eropa. Foto iNews/Iskandar Nasution

PANDEGLANG, iNewsPandeglang.id - Seorang perempuan di Pandeglang telah sukses menggeluti bisnis jam tangan kayu yang menghasilkan cuan puluhan juta rupiah. Dengan kreativitas tinggi, kayu diolah menjadi jam tangan yang tidak hanya fungsional, namun juga menarik, mampu menembus pasar Eropa.

Rizki Pebriani, warga Kampung Ciekek, Kelurahan Karaton, Kecamatan Majasari, Kabupaten Pandeglang, adalah sosok di balik kesuksesan bisnis jam tangan kayu ini. Berawal dari hobi kayu pada tahun 2016, Rizki mulai menjajaki dunia bisnis dengan membuat jam tangan kayu. Kini, jam tangan kayu karyanya telah terjual ke berbagai negara dan sering dijadikan oleh-oleh bagi tamu dari luar daerah maupun luar negeri yang berkunjung ke Kabupaten Pandeglang.

Dalam seminggu, Rizki dan timnya mampu memproduksi sekitar 50 jam tangan kayu. "Dibantu suami dan karyawan. Kita menggunakan berbagai jenis kayu seperti jati, maple, dan rosewood. Harga jualnya bervariasi, mulai dari 500 hingga 800 ribu rupiah tergantung pada tingkat kesulitan dan bahan baku yang digunakan," ujarnya belum lama ini.

Dengan omzet mencapai Rp25 juta per bulan, bisnis jam tangan kayu Rizki sukses menjadi penyumbang cuan yang signifikan.

Selain jam tangan kayu, Rizki juga menciptakan berbagai kerajinan lainnya dari kayu, seperti patung badak dan gantungan tanda pengenal. Bisnisnya bukan hanya memberikan keuntungan finansial, tetapi juga menjadi inspirasi bagi banyak orang di sekitarnya.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut