get app
inews
Aa Read Next : 2 Pekerja Tambang Batu Bara di Bayah Lebak Masih Terjebak, Lubangnya Ada Gas Asam

Waspada! Puluhan Warga di Lebak Selatan Terjangkit HIV/AIDS, LGBT dan PSK Diduga Jadi Pemicu

Sabtu, 04 November 2023 | 16:40 WIB
header img
Ilustrasi kasus HIV-AIDS. Foto Istimewa

Humas RSUD Malingping dr. Syivia Yunus mengatakan, pihaknya saat ini sedang menangani pasien sebanyak 28 orang yang diduga terjangkit HIV, awalnya ditemukan dari hasil screening di RSUD tersebut saat melakukan pengobatan biasa. Bahkan dikabarkan ada juga warga yang diduga terjangkit HIV sudah meninggal dunia.

"Kami saat ini masih merawat sebanyak 28 orang dengan penanganan yang sifatnya pasif. Jadi kami hanya memeriksa pasien-pasien yang datang berobat ke rumah sakit," ucapnya saat ditemui di RSUD Malingping belum lama ini

Syivia menyebut,  kasus infeksi HIV AIDS di kabupaten Lebak bagian selatan dari Banjarsari hingga Cilograng  tercatat 28 orang, yang terbanyak di Kecamatan Bayah. Awalnya terdeteksi HIV saat melakukan pengobatan biasa, melalu screening sebelum dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, pasien-pasien tersebut terindikasi terjangkit HIV.

"Dari jumlah tersebut bukan semua ditemukan  di RSUD Malingping, namun ada salah seorang pasien pindahan dari RSUD Adjidarmo lantaran berobat ke Rangkasbitung kejauhan sehingga melakukan pengobatan di RSUD Malingping," tuturnya.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut