get app
inews
Aa Read Next : 2 Pekerja Tambang Batu Bara di Bayah Lebak Masih Terjebak, Lubangnya Ada Gas Asam

Waspada! Puluhan Warga di Lebak Selatan Terjangkit HIV/AIDS, LGBT dan PSK Diduga Jadi Pemicu

Sabtu, 04 November 2023 | 16:40 WIB
header img
Ilustrasi kasus HIV-AIDS. Foto Istimewa

LEBAK, iNewsPandeglang.id- Kasus penderita HIV-AIDS di Kabupaten Lebak khususnya di Lebak Selatan sangat memprihatinkan. Penemuan tersebut berdasarkan screening saat melakukan pemeriksaan di Rumah Sakit Umum Daerah Malingping, Lebak. 

Seperti diketahui, fenomena LGBT dan juga maraknya PSK diduga menjadi penyebab naiknya jumlah pengidap HIV AIDS di wilayah ini. Apalagi pada kenyataanya wilayah Lebak Selatan terutama di pesisir adalah daerah wisata dan adanya aktivitas perusahaan besar yang mempekerjakan Tenaga Kerja Asing (TKA).

Data dari pihak RSUD Malingping  pada 2023 ini tercatat cukup tinggi, hingga Oktober ini ada 28 orang yang terinfeksi HIV-AIDS. Dimana 28 orang tersebut tersebar di berbagai wilayah yang ada di Lebak Selatan dengan 50 Persen berasal dari Kecamatan Bayah.

Salah seorang warga Kecamatan Bayah, yang merupakan seorang LGBT yang berhasil tim iNews temui di kediamannya saaat ini mengaku sudah terjangkit HIV dan fokus dalam pengobatan  di Klinik teratai RSUD Malingping. Kondisinya saat ini sangat memprihatinkan.

Berdasarkan penelusuran  di lapangan, di sekitaran pesisir yakni di Bayah diduga aktivitas pekerja seks komersial masih banyak berkeliaran dengan adanya warung remang-remang. Diduga hal ini juga menjadi pemicu yang sangat tinggi terhadap penyakit ini.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut