get app
inews
Aa Read Next : Kenalkan Golden Visa, KJRI Johor Bahru Pikat Warga Malaysia untuk Investasi di Indonesia

KJRI Johor Baru dan PW Muhammadiyah Jawa Timur Berikan Beasiswa bagi Anak Pekerja Migran di Malaysia

Senin, 23 Oktober 2023 | 20:07 WIB
header img
KJRI Johor Bahru bekerja sama dengan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Timur melakukan penandatanganan MoU tentang Penempatan Peserta Didik Sekolah Indonesia Johor Bahru program beasiswa anak PMI di Malaysia. Foto KJRI Johor Bahru

Suhartati selaku pihak  yang mewakili Kepala Dinas Pendidikan Pemerintah Provinsi Jawa Timur menyampaikan dukungan dan apresiasi Dinas Pendidikan terhadap program repatriasi anak-anak PMI dari Malaysia. 

Sementara itu, Wulan Diana salah seorang siswa yang mendapatkan beasiswa di SMAMDA Sidoarjo menyampaikan pengalamannya setelah tiga bulan bersekolah di Indonesia. 

"Pada awalnya, saya sempat khawatir karena perbedaan budaya, namun saat ini sudah menikmati tinggal dan bersekolah di Indonesia," tuturnya.

Wulan pun  berharap bisa sukses menyelesaikan pendidikannya dan membawa orang tuanya kembali ke Indonesia. 

Untuk diketahui, acara penandatanganan MoU juga dihadiri oleh perwakilan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, Ketua Majlis Dikdasmen PWM Jawa Timur, 6 Kepala Sekolah Muhammadiyah di Jawa Timur, dan 14 siswa alumni Sekolah Indonesia Johor Bahru (SIJB) yang saat ini sudah melanjutkan pendidikan ke SMA/SMK Muhammadiyah di Surabaya, Sidoarjo, Malang, Gondanglegi, Ngawi, dan Purwokerto.  

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut