get app
inews
Aa Read Next : Kenalkan Golden Visa, KJRI Johor Bahru Pikat Warga Malaysia untuk Investasi di Indonesia

KJRI Johor Baru dan PW Muhammadiyah Jawa Timur Berikan Beasiswa bagi Anak Pekerja Migran di Malaysia

Senin, 23 Oktober 2023 | 20:07 WIB
header img
KJRI Johor Bahru bekerja sama dengan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Timur melakukan penandatanganan MoU tentang Penempatan Peserta Didik Sekolah Indonesia Johor Bahru program beasiswa anak PMI di Malaysia. Foto KJRI Johor Bahru

SURABAYA, iNewsPandeglang.id - Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Johor Bahru bekerja sama dengan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Timur melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) tentang Penempatan Peserta Didik Sekolah Indonesia Johor Bahru di Sekolah Menengah Atas/sederajat Muhammadiyah Jawa Timur.  Kerjasama ini terkait  program beasiswa Repatriasi anak pekerja migran di Malaysia

Perjanjian kerjasama tersebut ditandatangani langsung Konsul Jenderal RI Johor Bahru Sigit Suryantoro Widiyanto dengan Ketua Pimpinan Muhammadiyah Jawa Timur Dr. dr. Sukadiono, M.M., di Aula Mas Mansyur, Kantor PWM Jawa Timur, Surabaya, Senin (23/10/2023).

Kerja sama ini bertujuan untuk memberikan pelindungan bagi anak-anak pekerja migran di Malaysia melalui program pemberian beasiswa untuk melanjutkan pendidikan di jaringan sekolah tingkat menengah atas atau sederajat di lingkungan Muhammadiyah Jawa Timur. 

Setelah lulus tingkat SMA/ SMK, para penerima beasiswa program repatriasi Muhammadiyah tersebut nantinya juga berkesempatan untuk mendapatkan prioritas dalam memperoleh beasiswa tingkat perguruan tinggi di lingkungan Universitas Muhammadiyah.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut