get app
inews
Aa Read Next : Cafe Kalos di Cilegon dengan Konsep Alam dan Menu-menu Tradisional, Bisa Kulineran Sambil Healing

Kuliner Lele Mangut di Cilegon, Pedasnya Nampol!

Kamis, 12 Oktober 2023 | 08:47 WIB
header img
Di rumah makan Laras Garden di Kali Gandu, Kelurahan Purwarkarta, Kota Cilegon, Banten ini ikan lele diolah menjadi menu lele mangut. Foto iNews/Iskandar Nasution

CILEGON, iNewsPandeglang.id - Kuliner lele mangut di Kota Cilegon, Banten menjadi makanan wajib bagi pecinta ikan lele. Bagaimana tidak, selain rasanya yang pedas dan gurih, lele di tempat ini merupakan lele organik karena dipelihara dan diberi pakan khusus.

Siapa yang tidak kenal dengan ikan lele, daging lele menjadi lauk harian warga Indonesia. Di rumah makan Laras Garden yang beramat di jalan Kali Gandu, Kelurahan Purwarkarta, Kota Cilegon, Banten, ikan lele segar diolah menjadi menu lele mangut.

Kuliner asli Yogyakarta ini dahulu menjadi menu hidangan bagi kaum raja-raja keraton, namun di rumah makan ini berbagai kalangan bisa menikmati hidangan lezat tersebut. Lele mangut ditempat ini berasal dari peternakan sendiri, ikan lele di ternak dan diberi pakan pelet hingga menghasilkan lele organik.

Lele mangut diolah dengan aneka rempah seperti cabai merah, bawang merah,  bawang putih, kunyit, daun bawang, santan hingga resep pilihan lainnya yang berpadu dengan daging lele yang gurih dan segar. Lele mangut sangat nikmat disantap dicuaca yang terik seperti saat ini.

Menurut para pecinta kuliner, Evi dan Windy, menu lele mangut menjadi menu favorit mereka. Selain daging lele yang segar karena baru ditangkap dan diolah,  perpaduan bumbu dan rempah-rempah alam  membuat olahan lele mangut menjadi nikmat untuk menu makan siang mereka.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut