get app
inews
Aa Read Next : Gempa Sumur Banten Pagi Ini : Magnitudo 4.6 Terasa di Enam Lokasi, BMKG Beri Peringatan

Sengketa Lahan, Akses Jalan Masuk Pantai Karangsari Carita Ditutup Paksa dengan Bebatuan

Sabtu, 26 Agustus 2023 | 00:40 WIB
header img
Sengketa Lahan, Akses Jalan Masuk Pantai Karangsari Carita Ditutup Paksa dengan Bebatuan. Foto Iskandar Nasution

Sementara itu, Kepala Desa Sukarame Endang Trisnajaya selaku pihak yang bertanggung jawab menutup akses pintu  masuk dua Pantai Karangsari Carita mengatakan bahwa hal itu bukan ditutup, namun sejak awalnya pantai tersebut memiliki pintu masuk satu yaitu di pintu utama.

"Ini maksudnya jangan ada dua pintu, jangan ada dua kubu dari suatu hamparan wisata karangsari jangan ada perselisihan  Ayolah berbarengan duduk bareng bersama-sama selagi belum inkrah kepada siapa pemilik yang sebenarnya," katanya.

Kedua kata Endang, dirinya sebagai pihak desa perpanjangan tangan pemda, kasus ini terjadi di lokasi desanya sangat disayangkan kalau ribut terus terjadi konflik, sedangkan yang konflik bukan warga Desa Sukarame, di luar itu  yang memperebutkan lahan itu yakni kata dia, mungkin  pihak ahli waris dan pemda yang masih dalam proses gugatan.

"Intinya ada aset daerah yang sudah dibangunkan berupa pagar dan gedung-gedung di situ ada itu dirusak pak. Makanya saya ingin mengembalikan ke asal semula supaya satu pintu mengelola Pantai Karangsari ke depannya bukan menutup pak," tuturnya.

Dikatakan Endang, kemarin Wakapolres Pandeglang sempat hendak memberi garis polisi jika terjadi ribut terus, Endang memohon karena banyak warganya yang berjualan  tetap harus dibuka jangan ada polisi line. Jika yang sudah dirusak termasuk plang tanah milik pemda dipindah-pindahkan dan pagar dirusak, menurutnya dia  mengaku tidak melapor  ke pihak polisi dan itu perlu diberi polisi line.

"Intinya itu mau ditutup saja dan kembali ke pintu yang semula yang telah dibuat oleh pemda dahulu termasuk gapura yang kita bangun bersama dengan warga yang sudah rusak-rusak itu kita akan benahi supaya jangan dilihat kumuh. Ayo satu pintu pun akan masuk ke kantong parkir gak bakalan gak masuk," katanya.

"Meski dua pintu percuma kalau di dalamnya ada penyekatan-penyekatan ada yang lolos ke salah satu disalahin, ribut lagi konflik lagi, itu saya gak mau. Tolong kepada Pemda  maupun kepolisian, TNI, Kecamatan semua instansi pemerintahan tolong  segera permasalahan tanah ini selesaikan jangan sampai berkepanjangan," tuturnya lagi.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut