get app
inews
Aa Read Next : 2 Pekerja Tambang Batu Bara di Bayah Lebak Masih Terjebak, Lubangnya Ada Gas Asam

Tanggapi Kasus Santri Lebak, Kabid Humas Polda Metro Jaya: Pastinya Semua Menjadi Perhatian Kami

Senin, 14 Agustus 2023 | 16:54 WIB
header img
Ilustrasi kekerasan terhadap anak di bawah umur. Foto istimewa

LEBAK, iNewsPandeglang.id - Pengakuan atas kasus kekerasan seksual yang dialami SS, santri cantik asal Lebak, Banten, dan telah dilaporkan ke Polda Metro Jaya  pada 15 September 2022 silam, namun hingga kini belum ada tanda-tanda perkembangan yang berarti menurut SS sebagai pelapor. Karena mandeknya proses penyidikan tersebut, SS kemudian curhat melalui surat yang ia kirimkan ke Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo beberapa waktu lalu. Surat itu, ia titipkan kepada salah satu tokoh pers di Jakarta, dan berharap sampai di tangan Kapolri.

“Saya membuat pengaduan di Polda Metro Jaya terkait dugaan kekerasan seksual yang saya alami, oleh seorang kakek tua tak beradab. Sejak keluar surat perintah penyidikan hingga saat ini belum ada pemeriksaan terlapor, hingga saat ini belum ada perkembangan kasus yang menggembirakan saya,” tulis santri salafiah itu. 

SS melaporkan kasus kekerasan seksual yang dialaminya ke Polda Metro Jaya pada 15 Desember 2022 dengan nomor pengaduan LP/B/6410/XI/2022/SPKT//Polda Metro Jaya dengan SP.Lidi 4375/XII/2022 Ditreskrimum dan ditangani oleh Unit V Subdit Renakta Ditreskrimum Polda Metro Jaya.   

Sementara itu, iNewsPandeglang.id pernah beberapa kali mengkonfirmasi perkembangan kasus ke pihak  Polda Metro Jaya, di antaranya melalui Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko selaku Kabid Humas Polda Metro Jaya, “Pastinya semua menjadi perhatian kami,” tulisnya melalui pesan WA. 

Lebih lanjut Trunoyudo juga menyatakan dirinya akan segera menghubungi pihak terkait yang menangani kasus kekerasan seksual sebagaimana yang dilaporkan SS.  

“Saya hubungi Kasubdit PPA-nya sejauh mana perkara dan nanti akan disampaikan juga lebih tepatnya perhatian ini ditindaklanjuti penyidiknya juga oleh Polwan Bu Ratna eks Kapolsek Penjaringan,” imbuhnya. 

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut