get app
inews
Aa Read Next : Peringatan Dini BMKG : Waspada Hujan Lebat dan Angin Kencang di Sejumlah Daerah hingga 5 Agustus

Waspada, Angin Kencang hingga Gelombang Tinggi Capai 6 Meter Masih Mengintai di Lebak dan Pandeglang

Sabtu, 05 Agustus 2023 | 10:24 WIB
header img
Gelombang Tinggi hingga 6 Meter Berpotensi Terjadi di Pesisir Banten. Foto ilustrasi/Okezone.com

PANDEGLANG, iNewsPandeglang.id - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) meminta masyarakat agar tetap waspada terhadap kondisi cuaca di sejumlah wilayah pada hari ini Sabtu, (5/8/3023). Pasalanya, ada potensi angin kencang  hingga gelombang tinggi mencapai enam meter  masih mengintai beberapa wilayah khususnya di Provinsi Banten.

"Waspada potensi angin kencang di wilayah Kab. Pandeglang bagian Selatan dan Kab. Lebak bagian Selatan," ungkap BMKG Wilayah 2 melalui akun twitternya @bmkgwilayah2  dikutip.

Selain itu, masyarakat juga diimbau waspada potensi tinggi gelombang 4.0 - 6.0 meter  atau kategori sangat tinggi berpeluang  di Perairan Selatan Banten, Selat Sunda bagian Selatan, dan Samudra Hindia Selatan Banten.

Untuk prakiraan Cuaca wilayah Provinsi Banten dan sekitarnya pada 05 Agustus 2023 pada pagi hari : cerah berawan, berawan - siang/sore hari : cerah berawan, berawan, hujan ringan di Bojongmanik, Cibeber, Gunung Cadasari, Gunung Kencana,Sajira, Cimanuk, Majasari, Pandeglang. Kemudian pada malam hari hingga dini hari berawan.

Untuk suhu udara berkisar 22-34°C dengan kelembapan udara  mulai 50 - 90 persen. Sementara  angin  berhembus dari arah timur laut hingga barat laut dengan kecepatan 05 - 40 knot.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut