get app
inews
Aa Read Next : Gegara Angin Ribut, Pohon Tumbang hantam 3 Mobil Parkir di Bonakarta Cilegon

Memprihatinkan! Siswa SD Negeri di Kota Baja Cilegon Belajar di Lantai

Selasa, 18 Juli 2023 | 10:14 WIB
header img
Memprihatinkan! Siswa SD Negeri di Kota Baja Cilegon Belajar di Lantai. Foto Iskandar Nasution

Selain persoalan meja kursi belajar yang telah lama diajukan namun belum terealisasi, sejumlah bangunan kelas di SDN pecinan juga tampak sudah mulai rusak, bahkan ada satu ruangan yang sudah tak difungsikan lantaran khawatir ambruk dan menimpa anak murid.

Suhela, Kepala Sekolah SDN Pecinan  mengungkapkan, Dindikbud Kota Cilegon sudah mengalokasikan anggaran untuk memenuhi sarana dan prasarana belajar. Dia juga berharap ada perhatian lebih dari instansi terkait dalam memberikan kenyamanan bagi anak didik di sekolah yang memiliki 108 murid itu.

Warga menilai hal ini sangat bertolak belakang, di mana Kota Cilegon merupakan Kota Baja dan Kota ke empat terkaya di Indonesia,  dengan jumlah Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) per kapita mencapai 232,02 juta, Kota Cilegon juga di kelilingi industri berskala internasional.

Selanjutnya, Cilegon yang terletak di Provinsi Banten menempati posisi keempat sebagai kota terkaya di Indonesia. Jumlah PDRB per kapita Kota Cilegon mencapai Rp233,02 juta. Industri yang beragam menjadi sumbangsih besar kota ini menjadi salah satu kota terkaya di Indonesia.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut