get app
inews
Aa Read Next : Bukan di Puncak, Ini Bukit Sinyonya, Camping Groud Favorit Terbaru di Pandeglang Banten

4 Anak di Bawah Umur di Bayah Aniaya ODGJ Hingga Tewas, Ketua GOW Lebak : Astagfirullahaladziiimmm!

Sabtu, 17 Juni 2023 | 18:07 WIB
header img
Acara puncak peringatan Hari Ibu ke-94 yang digelar di Pendopo Kabupaten Lebak pada Kamis, (22/12/2022). Foto Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya dan Hj. Ratu Mintarsih, Ketua GOW Lebak (foto dok.istimewa)

LEBAK, iNewsPandeglang.id - Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Lebak Hj. Ratu Mintarsih bereaksi menanggapi aksi 4 anak di bawah umur di Bayah, Lebak, Banten beberapa hari ini yang diduga telah menganiaya Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) hingga tewas. Korban digeret dan diikat di pohon lalu dibakar hidup-hidup. 

Kasus kriminal penganiayaan dan pembunuhan diduga dilakukan empat anak laki-laki umur 13 hingga 16 tahun yakni MA (15), AD (14), MI (16) dan HB (13) masih status pelajar SD dan SMP.

"Astaghfirullah Al-Aziiiiiiiim fenomena apa ini? perilaku anak-anak sedang tidak baik-baik saja," ujar Ratu kepada iNewsPandeglang saat dihubungi Sabtu, (17/6/2023).

Tokoh Perempuan Lebak yang dikenal pemerhati anak dan perempuan ini sangat intens untuk mengajak sekaligus mengingatkan segenap elemen masyarakat terhadap pentingnya pendidikan moral anak.

"Sekarang anak-anak sudah gak baik moralnya, ini harus semua terlibat dalam pembinaan moral anak-anak sekarang di Lebak khususnya," ujarnya.

Menurut Ratu, para pelaku saat ini sudah diamankan kepolisian dan akan diperiksa kejiwaannya, hal Ini harus ditangani oleh psikiater yang dikhawatirkan dalam jiwa para anak tersebut sudah tidak memiliki rasa kasihan terhadap orang lain.

"Sudah di Polres, Rutan bukan penyelesaian, yang harus diperbaiki kejiwaannya, ini kejadian yang sangat luar biasa bikin dada sesak. Semua bercampur antara marah prihatin, dan tak masuk di akal," tuturnya.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut