get app
inews
Aa Read Next : Demo APDESI di Jakarta, Ribuan Aparat Gabungan Dikerahkan

Ketua APDESI Pandeglang Tanggapi Desakan Massa Agar Bupati Irna Diperiksa KPK

Minggu, 11 Juni 2023 | 20:07 WIB
header img
Ketua APDESI Kabupaten Pandeglang Cecep ikut berkomentar soal aksi mahasiswa yang tergabung PMII melakukan demo berjilid-jilid di Kantor Bupati Pandeglang agar Bupati Pandeglang Irna Narulita diperiksa KPK. Foto dok. Pribadi

PANDEGLANG, iNewsPandeglang.id - Ketua Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Pandeglang Cecep  ikut berkomentar soal aksi mahasiswa yang tergabung PMII melakukan demo berjilid-jilid di Kantor Bupati Pandeglang meminta agar Bupati Pandeglang Irna Narulita diperiksa KPK. Dia mengatakan bahwa aksi tersebut tidak perlu terjadi jika ruang komunikasi antara pemda dengan perwakilan organisasi pergerakan dilakukan dengan cara yang lebih baik.

"Seharusnya seperti  dengan melakukan audiensi supaya pesan yang  disampaikan dapat segera terjawab. Bagaimanapun aksi unjuk rasa yang terlalu sering dapat menumbulkan anarkisme dan vandalisme  seperti yang belakangan ini terjadi," katanya Minggu (11/6/2023).

Seperti bentrokan pengguna jalan dengan masa aksi kata Cecep,  pelemparan gedung yang mengakibatkan kerusakan pada properti milik pemerintah, pembakaran ban dan lain sebagainya, belum lagi ujaran kebencian terhadap personal bupati. 

"Hendaknya pihak kepolisian dapat mencegah ulah oknum peserta aksi untuk tidak melakukan tindakan vandalisme, dan saya pikir adalah hal yang wajar jika  sebagian masyarakat mendesak  pemerintah kabupaten Pandeglang melaporkan kerusakan yang terjadi kepada pihak kepolisian setempat. Saya sih berharap aksi tersebut tidak menimbulkan kerugian yang lebih besar," ujar Cecep.

Aksi unjuk rasa yang  belakangan ini terjadi  terkait LHKPN, sepeda listrik dan potlitik dinasti mengundang beragam reaksi. Berbagai komentar pun bermunculan baik dari kalangan akdemisi dan juga  warganet di berbagai platform. 

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut