get app
inews
Aa Read Next : Ketika Iran Mulai Nyerang Israel, Seperti Ini Reaksi Dunia

Pemuda Pengembala Kuda asal Lombok Sukses Lulus S3, Pidatonya Bikin Viral

Senin, 29 Mei 2023 | 17:09 WIB
header img
Ahmad Munjizun, sang penggembala Kuda lulus S-3 di Amerika. Foto tangkap layar video IG @ahmad_munjizun

PANDEGLANG.iNewsPandeglang.id- Pemuda pengembala kuda asal Lombok sukses lulus S3 di negeri Paman Sam. Hal itu terungkap dalam sebuah  video beredar di jagat maya menunjukan pidato seorang pemuda pengembala kuda asal Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Ahmad Munjizun namanya, dia telah berhasil lulus S3 atau meraih gelar doktor di kampus Amerika Serikat.

Dalam video viral berdurasi singkat yang diunggah Ahmad Munjizun dalam akun instagram @ahmad_munjizun belum lama ini tampak dirinya  terpilih sebagai delegasi mahasiswa untuk berpidato di atas podium pada hari wisudanya tersebut.

"Sebagai seorang bocah aku tumbuh memelihara binatang, kuda, poni dan sapi. Aku tidak tahu bahwa aku akan jadi seorang doktor suatu saat dalam hidupku," tulis keterangan video terjemahan bahasa Inggris itu.

Dikatakan Ahmad Munjizun bahwa dirinya pun awalnya tak bisa bahasa Inggris, akan tetapi hari ini satu bukti bahwa kerja keras dan kegigihan menghasilkan  sesuatu yang lebih baik dan semakin baik. 

"Menghasilkan sesuatu yang tak pernah kamu bayangkan dalam hidupmu. Terima kasih banyak," ucapnya penuh haru.

Postingan mahasiswa beruntung itu  langsung ditanggapi para pengikutnya dengan membubuhkan tanda like. Sejak diposting video itu puluhan ribu memberi tanda love di feed instagram sang penggembala itu. 

Tak hanya like, beragam tanggapan  juga memenuh kolom komentar, antara lain dari pemilik akun @ind***ahra**d*** bikin baper. "Dia yang speech aku yang nahan nangis... Congratulations!. Sukses Selalu!," tulisnya.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut