get app
inews
Aa Read Next : Hegemoni AS: Intervensi Global untuk Keamanan atau Kepentingan?

Keselip Lidah, Joe Biden Sebut Zelensky sebagai Putin di KTT NATO

Jum'at, 12 Juli 2024 | 10:19 WIB
header img
Presiden Amerika Serikat Joe Biden. (Foto : Instagram/dok/@potus)

WASHINGTON, iNewsPandeglang.id -  Presiden Amerika Serikat, Joe Biden, mengalami kesalahan verbal saat KTT NATO pada Kamis, 11 Juli 2024, dengan menyebut Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky sebagai Vladimir Putin. Momen tersebut terjadi di tengah kritik mengenai kesehatan fisik dan mental Biden, yang semakin mendesak agar ia mundur dari pencalonan Pilpres AS 2024.

Dalam pidatonya, Biden awalnya berkata, "Dan sekarang saya ingin menyerahkannya kepada Presiden Ukraina, yang memiliki keberanian yang sama besar dengan tekadnya, hadirin sekalian, Presiden Putin." 

Dia segera mengoreksi dirinya setelah dua detik dengan mengatakan, "Presiden Zelensky, Anda akan mengalahkan Presiden Putin. Saya sangat fokus untuk mengalahkan Putin."

Kesalahan itu mengejutkan hadirin, tetapi Zelensky merespons dengan humor, menyatakan, "Saya lebih baik (dari Putin)," dan Biden menimpali, "Anda jauh lebih baik." Suasana pun mencair dengan tawa dari para hadirin.

Kesalahan terjadi saat Biden meluncurkan inisiatif untuk mendukung keamanan Ukraina dalam perang melawan Rusia. Meskipun terdapat tekanan untuk mundur, Biden tetap bertekad untuk melanjutkan pencalonannya melawan Donald Trump dalam Pilpres yang dijadwalkan pada 5 November mendatang.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut