get app
inews
Aa Read Next : Gaji Tengku Firmansyah Jadi Tukang Besi di Kanada, Nominalnya Mencengangkan!

Ini Dia 4 Tips Cerdas Survive Momen Tanggal Tua, Jangan Sedih!

Sabtu, 20 Mei 2023 | 12:20 WIB
header img
Foto ilustrasi Preefik

PANDEGLANG, iNewsPandeglang.id - Momen tanggal tua atau akhir bulan pada umumnya untuk sebagian kalangan berada dalam kondisi keuangan serba sulit bahkan pas-pasan. Ya karena itu, kami akan mengulas 4 Tips Cerdas Survive Momen Tanggal Tua untuk diketahui.

Dalam situasi tersebut tentu  dituntut untuk harus benar-benar cerdas mengatur pengeluaran supaya bisa bertahan, sedangkan gajian di awal bulan belum  ada penampakan.

Di saat itulah Anda mungkin berada pada momen mengitung hari harus dapat menghemat atau pun membagi untuk segala pengeluaran  belanja bulanan agar  keperluan sehari-hari tetap bisa terpenuhi dengan sebaik mungkin supaya tidak tergoda untuk membuat atau menambah utang baru. 

Lantas seperti apa cara cerdas mensiasati agar survive di tanggal tua yang bisa kita terapkan. Berikut Ini 4 Tips Cerdas Survive Momen Tanggal Tua yang berhasil kami rangkum di antaranya :

 

1. Membuat perencanaan dengan matang 

Pasti Anda setuju ya, perencanaan merupakan segalanya. Pada umumnya  kita mulai belanja di awal bulan termasuk membeli segala keperluan  sehari-hari dengan asumsi awal bulan adalah saat dimana produk-produk di jual lebih murah. Apalagi pada kenyataanya,  diskon juga biasanya banyak pada pertengahan atau akhir bulan. Jadi, jangan kalap usai punya uang setelah  gajian. 

So, rencanakan dengan matang dan hanya membeli produk-produk yang perlu  saja di awal bulan.


2. Masak menu yang ramah bujet

Tidak bisa dipungkiri dengan banyaknya layanan pesan antar makanan secara online membuat hati kita  selalu merasa tergiur, meski begitu dalam situasi  tanggal tua sebaiknya harus menahan diri. 

Agar bisa tetap memenuhi asupan gizi di akhir bulan, ada satu cara sederhana yang bisa Anda diterapkan yaitu memasak makanan sendiri yang sesuai dengan bujet di dompet. Menu yang ramah bujet  tentunya tidak melulu mie instant ya bisa juga memasak sendiri bakwan tahu, scramble egg, telor omelet, tempe penyet dan sebagainya.

 

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut