get app
inews
Aa Read Next : 5 Tips Hilangkan Kebiasaan Ngorok saat Tidur, Mudah untuk Dicoba!

Punya Kebiasaan Ngorok saat Tidur, Cobain Beberapa Tips Ini untuk Menghilangkannya

Rabu, 12 April 2023 | 13:07 WIB
header img
Beberapa tips untuk menghilangkan kebiasan ngorok saat tidur. Foto Freepik

JAKARTA, iNewsPandeglang.id - Kebiasaan ngorok atau mendengkur saat tidur terkadang membuat tidak nyaman bagi orang yang berada di sekitar Anda. Ada beberapa  tips untuk menghilangkan kebiasan ngorok  akan kami ulas dalam artikel ini.

Seperti diketahui, ngorok atau mendengkur merupakan situasi saat tidur mengeluarkan bunyi keras yang keluar dari hidung. Selain mengganggu kenyamanam namun bisa menjadi suatu tanda kondisi kesehatan tertentu. 

Apabila Anda mengalami hal seperti ini baiknya coba beberapa tips untuk menghilangkan ngorok  berikut ini dikutip dari iNews.id di antaranya :


Berhenti Merokok

Merokok bisa mengakibatkan iritasi selaput di hidung dan tenggorokan yang bisa menyumbat saluran udara dan menyebabkan dengkuran. Karena itu, salah satu cara menghilangkan kebiasan ngorok ketika  tidur adalah dengan berhenti merokok.

Menurunkan Berat Badan

Seseorang yang mempunyai berat badan berlebih cenderung lebih kerap mendengkur. Hal tersebut dipicu kelebihan lemak yang terdapat pada tubuh, ada yang bertumpuk pada saluran pernapasan sehingga rentan menghalangi saluran pernapasan.

Penumpukan lemak pada saluran pernapasan dapat menyebabkan gangguan pada orofaring (bagian dari tenggorokan) kala  tidur, sehingga mengakibatkan timbulnya suara dengkuran.

Jaga Kebersihan Kamar

Kamar yang kotor penuh debu juga bisa jadi penyebab Anda sering mendengkur. Debu yang menumpuk di bantal dapat mengakibatkan  reaksi alergi penyebab ngorok.  Hal ini karena aliran udara yang melewati saluran napas menjadi terganggu sehingga membuat Anda  bernapas melalui mulut.

Hal ini bisa meningkatkan kemungkinan  untuk mendengkur. Karena  itu, sangat penting menjaga kebersihan kamar tidur, seperti mengganti sprei dan sarung bantal secara teratur.

 

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut