get app
inews
Aa Read Next : Heboh! Media China Sebut Timnas Indonesia 'Tim Belanda Versi Asia'

Wow! Tipu Klinik hingga Punya Lebih 500 Anak Hasil Donor Sperma, Pria Ini Digugat

Senin, 03 April 2023 | 01:28 WIB
header img
Tipu Klinik hingga Punya Lebih 500 Anak Hasil Donor Sperma, Jonathan Jacob Meijer Musisi Belanda Ini Digugat ke Pengadilan. Foto twitter @Mas1Banda

JAKARTA, iNewsPandeglang.id - Baru-baru ini publik di dunia dihebohkan dengan adanya seorang pria di Belanda mempunyai lebih dari 500 anak  dari banyak perempuan lantaran sering mendonorkan sperma. Ya, namanya Jonathan Jacob Meijer dia dituduh telah menipu banyak perempuan dan klinik kini digugat ke pengadilan.

"Seorang pria Jonathan Jacob Meijer dari Belanda telah menjadi ayah dari 550 lebih anak dengan menyumbangkan spermanya ke seluruh Eropa," tulis akun twitter @Mas1Banda terjemahan dari bahasa Inggris dikutip pada Senin, (3/4/2023).

" Masalah?, dia menipu klinik bahwa dia adalah ayah dari kurang dari 25 anak. Pria yang bekerja sambilan sebagai musisi ini dituntut oleh salah satu klinik & penerima," sambungnya.

Sementara itu, melansir iNews.id yang mengutip Mirror bahwa Jonathan Jacob Meijer (41)  digugat ke pengadilan lantaran sudah menipu ratusan perempuan terkait jumlah anak yang dimilikinya.

Mark de Hek selaku Pengacara Yayasan Donorkid menyatakan bahwa Jonathan melanggar  peraturan menjadi bapak yang seharusnya tidak lebih dari 25 anak. Di Belanda sendiri undang-undang pendonor  telah diperbaharui yakni hanya dapat menyumbang sperma paling banyak kepada 12 perempuan.

Apalagi dari laporan menunjukan bahwa  kesehatan mental anak-anak donor sperma bisa berpengaruh apabila mereka mengetahui mempunyai ratusan saudara tiri. Hal ni dikhawatirkan akan terjadi inses atau perkawinan sedarah karena ketidaktahuan mereka.

Akhirnya Yayasan Donorkid membawa kasus tersebut  ke pengadilan agar Meijer menghentikan menyumbangkan spermanya lebih banyak. Mereka menginginkan agar Meijer stop mendonorkan sperma.

Diketahui,  perhimpunan Obstetri dan Ginekologi Belanda pertama kali memperingatkan donor sperma yang dilakukan Meijer pada 2017. Kala itu, dia telah menjadi ayah dari hampir 102 anak di Belanda usai menyumbangkan spermanya di 10 klinik.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut