get app
inews
Aa Read Next : Bukan di Puncak, Ini Bukit Sinyonya, Camping Groud Favorit Terbaru di Pandeglang Banten

Sensasi Menikmati Wisata Sejarah Peninggalan Belanda hingga Jepang di Lebak Selatan

Minggu, 08 Januari 2023 | 16:28 WIB
header img
Goa Siluman di Bayah dan Kampung Sangko merupakan saksi sejarah peninggalan Belanda hingga Jepang di Lebak Selatan. Foto Istimewa

LEBAK, iNewsPandeglang.id - Menikmati sensasi wisata sejarah peninggalan Belanda hingga Jepang bisa dijumpai juga di wilayah Lebak Selatan seperti salah satunya Goa Siluman dan Kampung Sangko  yang menjadi saksi sejarah.

Diketahui sudah lama perkampungan  Sangko merupakan obyek wisata alam menyimpan banyak sejarah. Tak jarang banyak wisatawan yang datang  untuk mengetahui dan  berburu sejarah dan pemandangan yang cantik di wilayah itu.

Kampung Sangko berada di Desa Sawarna, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Banten  lebih tepatnya apabila Anda pernah berkunjung di Pasir Putih Sawarna, maka Perkampungan  Sangko berada di sebelah utara pantai pasir putih tersebut. Atau bisa dibilang kampung ini terletak  di antara Kampung Cibeas dan Cihasem.


Kampung Sangko Bayah. Foto Exciting Banten

 

Lantas kenapa kampung ini dikatakan bersejarah atau tempat wisata sejarah yang penuh menyimpan sejuta misteri sejak zaman penjajahan Belanda dan juga Jepang atau pada jamannya Romusa. Berikut ini kami rangkum dari berbagai sumber terkait Kampung Sangko Bayah Lebak.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut