get app
inews
Aa Read Next : Kecam Serangan AS dan Inggris ke Yaman, Waketum MUI Sebut Tak Punya Hati Nurani

7 Negara dengan Olahraga Sepakbola Terbaik, yang Terakhir Rival Abadi Timnas Brasil, Siapakah Dia?

Jum'at, 04 November 2022 | 21:18 WIB
header img
7 Negara dengan olahraga Sepakbola terbaik. Foto kolase SINDONews

JAKARTA, iNewsPandeglang.id - Tujuh negara dalam dunia  olahraga sepakbola  ini adalah negara-negara yang terbaik akan kami bahas berdasarkan banyaknya pemain mega bintang hingga gelar juara.

Seperti diketahui olahraga sepakbola hingga kini tak kunjung sepi penggemar, apalagi kenyataanya untuk kaum pria, bahkan tak jarang kaum wanita pun menyukai sekedar hobi.  Hal itu tidak aneh dan hampir semua negara di dunia ini memiliki tim sepakbolanya sendiri dan ada beberapa  negara dinilai terbaik dalam bidang orahraga tersebut.

Lantas negara mana saja yang dianggap terbaik dalam olahraga sepakbola?  berikut ini 7 negara yang terbaik di dunia dalam olahraga Sepakbola antara lain;


 

1. Brasil

Brasil masuk ke  dalam negara terbaik pertama  dalam olahraga sepakbola. Bagaimana tidak, torehan lima Piala Dunia (1958, 1962, 1970, 1994 dan 2002) menjadi bukti hebatnya  tim Samba di dunia  sepakbola dunia.

Tak hanya itu, untuk di wilayahnya, yaitu Amerika Selatan, Brasil pun tak kalah mentereng dari Argentina. Sejauh ini Selecao (julukan Timnas Brasil) sudah punya sembilan trofi Copa America. Selain itu, sejumlah talenta berbakat juga lahir dari negara ini seperti  Neymar, Ronaldo Luis, Pele, Lucas Moura, dan lainnya.

 

2. Prancis

Prancis  masuk dalam negara terbaik dalam olahraga sepakbola dari prestasi mentereng  dalam turnamen sepakbola, membuat Les Blues (julukan Timnas Prancis) sendiri sudah punya koleksi dua trofi Piala Dunia dan dua Piala Eropa.

Selain itu, pemain top dunia, juga berasal dari Prancis seperti Karim Benzema, Kylian Mbappe, hingga Zinedine Zidane merupakan beberapa dari banyaknya pemain terbaik asal Prancis. 

 

3. Inggris

Inggris masuk   salah satu negara terbaik dalam olahraga sepakbola. Tak perlu jauh-jauh menilik prestasi Inggris di kancah dunia. Lihat saja betapa terkenalnya Liga Inggris,  merupakan paling populer dan bergengsi di dunia. Tak heran jika negara ini ditunjuk sebagai salah satu negara tersukses dalam sepakbola.

Sejumlah klub pun memiliki banyak penggemar, seperti Manchester United, Manchester City, Chelsea, dan lainnya. Selain itu, Timnas Inggris juga pernah mencicipi juara Piala Dunia edisi 1966. Negara Ratu Elizabeth ini merupakan penghasil pesepakbola top dunia seperti  Wayne Rooney, David Beckham, Gary Lineker, dan lainnnya.

 

4Belanda

Meskipun Belanda   belum pernah merasakan  juara Piala Dunia, namun tim Oranye pernah mentas 3 kali di final Piala Dunia. Belanda ternyata  masuk kategori negara terbaik dalam olahraga sepakbola. 

Di mana dalam ketiga final itu, Belanda selalu meraih predikat runner up. Itu diraih pada Piala Dunia edisi 1974, 1978, dan 2010. Akan tetapi, Belanda sudah pernah menjadi juara Piala Eropa satu kali, yang diraih pada 1988.

 

5. Jerman

Selanjutnya ada Jerman. Negara peraih tiga trofi Piala Eropa dan empat gelar Piala Dunia tentu membuat Jerman menjadi salah satu negara tersukses dalam bidang sepakbola membuat Jerman masuk dalam daftar  negara terbaik dalam olahraga sepakbola. 

Belum lagi nama-nama hebat yang membuat nama Jerman semakin harum di kancah dunia. Di antaranya, Toni Kroos, Mats Hummels, Mesut Ozil, dan sejumlah pemain bintang lainnya semakin membuktikan kesuksesan Jerman.

 

6. Spanyol

Kemudian  dalam urutan nomer 6 negara terbaik dalam olahraga Sepakbola  ada Spanyol. Negeri Matador ini masuk ke dalam daftar negara tersukses dalam bidang olahraga sepakbola karena sejumlah trofi kejuaraan besar yang pernah Spanyol menangkan. Di antaranya satu trofi Piala Dunia (2010). Selain itu, ada juga tiga trofi Piala Eropa, yang diraih pada 1964, 2008, dan 2012.

Selain itu, Spanyol juga melahirkan beberapa pemian terbaik dunia. Di antaranya, Xavi Hernandez, Andreas Iniesta, Fernando Torres, dan lainnya.

 

7. Argentina

Nah yang terakhir urutan ke 7 Negara terbaik dalam sepakbola adalah Argentina. Negara ini merupakan Rival abadi Tim Nasional (Timnas) Brasil ini tak kalah dalam menghasilkan banyak prestasi. Kesuksesan Argentina dalam olahraga sepakbola dibuktikan dari banyaknya pemain bintang yang dimiliki. Sejumlah pemain mega bintang yang berasal dari Argentina. Di antaranya, Lionel Messi, Paulo Dybala, Angel Di Maria, dan masih banyak lainnya.

Dalam turnamen besar seperti Piala Dunia, Argentina juga telah mengoleksi banyak trofi. Di Piala Dunia, Argentina telah memboyong dua trofi. Sedangkan di Copa America, negara ini meraih 15 trofi. Demikian 7 Negara terbaik dalam olahraga sepakbola.

Artikel ini bersumber dari okezone.com dengan judul 7 Negara Terbaik dalam Olahraga Sepakbola, Nomor 1 Langganan Juara Piala Dunia

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut