get app
inews
Aa Read Next : Ini Keseruan Event Babacakan Munggahan Sambil Liburan Nikmati Keindahan Pantai Kelapa Warna

Berlangsung Meriah, Tradisi 'Munggahan' Sambut Ramadan Muspika Kecamatan Menes Bersama Warga

Senin, 20 Maret 2023 | 13:59 WIB
header img
Tradisi 'Munggahan' Sambut Ramadan Muspika Kecamatan Menes, Pandeglang, Banten Bersama Warga dan Pelajar. Foto Ujang Suryana

Camat Abdul Haris juga  menjelaskan, Kecamatan Menes harus nyaman, aman, kompak jalin persatuan dan kesatuan. Menurutnya selama Ramadan ke depan pihaknya akan ada gelaran MTQ dan perlombaaan lainnya dan ini diawali dengan acara munggahan tersebut. "Ini pertama kali sejak covid kan baru kita lanjutkan lagi untuk menyambut  kegiatan Ramadhan yang penuh berkah,"  tuturnya.

Camat juga berharap dengan adanya kegiatan seperti ini  bisa meningkatkan kekompakan, keimanan, untuk mengagungkan bulan Ramadan. Di mana Menes merupakan daerah Santri khususnya di Pandeglang.

Muhamad Sholeh, Guru SD setempat menyatakan rasa syukurnya atas  ajakan Muspika Menes untuk kumpul bersama dalam acara munggahan, “Alhamdulillah ini baru pertama kali  belum pernah dilakukan, ini sangat membantu warga dan pelajar kami di sini. Anak-anak ketika kami kasih tahu. Mudah-mudahan kegiatan ini terus dilakukan tiap tahun dan terus memberikan manfaat kepada masyarakat dan ada keakraban warga dari pihak pendidikan maupun lainnya ” ucap pria paruh baya itu.

Ungkapan sukacita serupa juga disampaikan warga lainnya Iroh selaku pedagang di Pasar Menes yang turut merasakan kebahagiaan atas acara munggahan tersebut. “Seneng banget diajak kumpul bersama saya apresiasi banget justeru dengan adanya munggahan bersama ini masyarakat kompak bersatu.Terima kasih pak Camat Menes  semoga terus dilakukan kegiatan baik ini,” tuturnya sambil tersenyum.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut