get app
inews
Aa Read Next : Bukan di Puncak, Ini Bukit Sinyonya, Camping Groud Favorit Terbaru di Pandeglang Banten

Korban Tenggelam di Muara Sungai Cisiih Lebak Belum Ditemukan, Area Pencarian Tim SAR Diperluas

Rabu, 15 Februari 2023 | 09:25 WIB
header img
Tim SAR gabungan terus melakukan pencarian korban yang tenggelam di Muara Sungai Cisiih di Kampung di Kampung Elod, Desa Situregen, Kecamatan Panggarangan, Lebak. Foto istimewa

LEBAK, INewsPandeglang.id - Hari kedua pencarian terhadap  Dede Ramdani (27) warga Kampung Ciherang  RT 03/01 Desa  Situregen, Kecamatan Panggarangan, Lebak, Banten korban yang tenggelam di Muara Sungai Cisiih di Kampung di Kampung Elod, Desa Situregen, Kecamatan Panggarangan hingga kini belum ditemukan.

Tim  SAR gabungan pada hari kedua proses pencarian korban diperluas  dengan renops dibagi menjadi 2 sektor.

"Pada pencarian hari kedua ini dengan kondisi cuaca berawan, Tim Sar gabungan akan dibagi menjadi 2 sektor. Sru 1 melakukan pencarian dengan menggunakan perahu nelayan menyusuri area perairan di sekitar lokasi dengan radius 4,37 Nautical mile," ujar Adil Triyanto Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Banten saat dihubungi pada Rabu, (15/2/2023).

Kemudian lanjut Adil, Sru 2 akan melakukan pencarian dengan melakukan penelusuran darat dari pantai  sekitar lokasi kejadian ke arah selatan sejauh 5 kilometer.

Selain itu, Tim Sar gabungan akan melakukan koordinasi dengan HNSI Panggarangan dalam search area terkait dengan operasi SAR apabila terdapat tanda-tanda adanya.

Diketahui, kronologi kejadian tersebut saat korban sedang mencari ikan di sekitar Muara Sungai Cisiih  pada Selasa (14/2) dengan menyeberangi muara sungai. Namun pada saat korban menyeberangi muara tersebut, korban terbawa arus deras sampai ke laut dan tergulung ombak.  Rekan rekan korban sempat melakukan pencarian, namun nahas  korban tidak terselamatkan lantaran arus sangat deras.

Adil juga mengatakan, unsur potensi SAR yang terlibat dalam proses pencarian ini  yakni Tim Rescue USS Lebak, Koramil Panggarangan, Polsek Panggarangan, Polairud Binuangeun, BPBD Provinsi Banten, BMKG Serang, BPBD Lebak, Madure Rescue, PMI Lebak, Nelayan dan masyarakat.

 

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut