get app
inews
Aa Read Next : Bukan di Puncak, Ini Bukit Sinyonya, Camping Groud Favorit Terbaru di Pandeglang Banten

Tim SAR Gabungan Belum Berhasil Temukan Keberadaan Korban Tenggelam di Muara Sungai Cisiih

Senin, 20 Februari 2023 | 21:57 WIB
header img
Proses pencarian tim SAR gabungan terhadap korban hilang tenggelam di Muara Sungai Cisiih, Panggarangan, Lebak. Foto Istimewa

LEBAK, iNewsPandeglang.id - Proses pencarian tim SAR gabungan terhadap korban hilang tenggelam di Muara Sungai Cisiih tak membuahkan hasil. Hingga hari ketujuh korban bernama  Dede Ramdani (27) warga Kampung Ciherang  RT/RW  03/01 Desa  Situregen, Kecamatan Panggarangan, Lebak, Banten gagal ditemukam enemukan  keberadaannya yang masih misterius.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Banten Adil Triyanto mengatakan Tim SAR Gabungan melaksanakan Operasi SAR H.7 dengan melakukan pencarian dan koordinasi bersama potensi SAR terkait serta masyarakat setempat, namun hingga sore hasil Operasi SAR pencarian dan koordinasi  masih nihil.

"Merujuk pada pada Standard Operating Procedure (SOP), upaya pencarian ini berlangsung selama tujuh hari. Karena selama sepekan ini tidak ada tanda-tanda survivor atau korban ditemukan. Hasil  koordinasi dengan potensi dan keluarga korban mengikhlashkan maka OPS SAR diusulkan ditutup," katanya saat dihubungi Senin, (20/2/2023).

Meski demikian, operasi dihentikan dan pemantuan, namun apabila ditemukan tanda-tanda korban, maka akan dilakukan pencarian kembali.

Menurut Adil, upaya pencarian tidak hanya mengerahkan semua unsur kekuatan USS SAR Lebak, namun potensi SAR lainnya terlibat seperti Koramil Panggarangan, Polsek Panggarangan, Polairud Binuangeun, BPBD Provinsi Banten, BMKG Serang, BPBD Lebak, Madure Rescue, PMI Lebak, Nelayan dan masyarakat.

Diketahui korban bernama Dede Ramdani (27) warga Kampung Ciherang  RT 03/01 Desa  Situregen, Kecamatan Panggarangan, Lebak, Banten. Kronologi kejadian tersebut saat korban sedang mencari ikan di sekitar Muara Sungai Cisiih  pada Selasa (14/2) dengan menyeberangi muara sungai. Namun pada saat korban menyeberangi muara tersebut, korban terbawa arus deras sampai ke laut dan tergulung ombak.  Rekan rekan korban sempat melakukan pencarian, namun nahas  korban tidak terselamatkan lantaran arus sangat deras.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut