get app
inews
Aa Read Next : Bukan di Puncak, Ini Bukit Sinyonya, Camping Groud Favorit Terbaru di Pandeglang Banten

Hari ke-6 Korban Tenggelam Warga Panggarangan Belum Ditemukan, Tim SAR Gabungan Perluas Pencarian

Minggu, 19 Februari 2023 | 12:07 WIB
header img
Korban Tenggelam Warga Panggarangan belum ditemukan, Tim SAR gabungan memperluas renops pencarian. Foto iNews

LEBAK, iNewsPandeglang.id- Hingga hari keenam  Dede Ramdani (27) warga Kampung Ciherang  RT/RW  03/01 Desa  Situregen, Kecamatan Panggarangan, Lebak, Banten korban Tenggelam di Muara Sungai Cisiih belum Ditemukan. Tim SAR gabungan memperluas renops pencarian.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Banten Adil Triyanto mengatakan, untuk pencarian pada hari ini Tim SAR Gabungan akan dibagi menjadi dua sektor. SRU 1 akan melakukan pencarian dengan menggunakan perahu nelayan menyusuri area perairan di sekitar lokasi kejadian  dengan radius 6,37 Nautical mile.

Kemudian SRU 2 akan melakukan pencarian dengan melakukan penelusuran darat dari pantai lokasi kejadian  ke arah selatan sejauh 10 kilometer.

"Berdasar data BMKG dengan cuaca berawan, Tim SAR gabungan akan melakukan koordinasi dengan HNSI Panggarangan dalam Search Area terkait dengan Operasi SAR apabila terdapat tanda-tanda adanya korban," ujarnya Minggu, (19/2/2023).

Menurut Adil, upaya pencarian tidak hanya mengerahkan semua unsur kekuatan USS SAR Lebak, namun potensi SAR lainnya terlibat seperti Koramil Panggarangan, Polsek Panggarangan, Polairud Binuangeun, BPBD Provinsi Banten, BMKG Serang, BPBD Lebak, Madure Rescue, PMI Lebak, Nelayan dan masyarakat.

Diketahui korban bernama Dede Ramdani (27) warga Kampung Ciherang  RT 03/01 Desa  Situregen, Kecamatan Panggarangan, Lebak, Banten. Kronologi kejadian tersebut saat korban sedang mencari ikan di sekitar Muara Sungai Cisiih  pada Selasa (14/2) dengan menyeberangi muara sungai. Namun pada saat korban menyeberangi muara tersebut, korban terbawa arus deras sampai ke laut dan tergulung ombak.  Rekan rekan korban sempat melakukan pencarian, namun nahas  korban tidak terselamatkan lantaran arus sangat deras.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut