get app
inews
Aa Read Next : Intip Ranking FIFA Uzbekistan & Arab Saudi, Penentu Lawan Indonesia Semifinal Piala Asia U-23 2024

Deretan Aturan Baru Pangeran Arab Saudi Mohammed bin Salman yang Bikin Melongo

Jum'at, 27 Januari 2023 | 23:32 WIB
header img
Deretan Aturan Baru di Arab Saudi yang membuat melongo. Pangeran Arab Saudi Mohammed bin Salman (foto instagram)

Arab Saudi izinkan konser musik
 
Berbagai konser dan pertunjukkan digelar di Arab Saudi seperti Riyadh Season yang merupakan festival hiburan dan budaya seluruh kota selama lima bulan yang menarik penduduk dan turis ke ibu kota. 

Festival ini dipusatkan di Boulevard Riyadh, sebuah distrik rekreasi seluas 900.000 meter persegi.

Sepanjang 2021, Riyadh Season diisi debgan 7.500 acara yang mencakup segala hal mulai dari musik dan seni hingga acara makanan dan olahraga. 

Sedangkan pada 2022, ada 8.500 kegiatan termasuk kembang api setiap hari, 150 konser, delapan pertunjukan internasional, 17 drama berbahasa Arab, 108 pengalaman interaktif dan 252 restoran.

Para pengunjung dibebaskan untuk kalangan pria dan wanita. Seperti terlihat selama festival musik MDLBEAST Soundstorm 2022 di Banban di pinggiran utara ibu kota Arab Saudi, Riyadh, Kamis (1/12/2022) tampak para penonton wanita tanpa hijab menggunakan telepon untuk berswafoto. Meski demikian, rupanya banyak penonton perempuan takut jadi korban pelecehan.

Gencar  restorasi warisan budaya dan bangun infrastruktur

Dilaporkan media yang sama, investasi pemerintah Arab Saudi, dalam restorasi warisan budaya dan infrastruktur kota meningkat lebih dari dua kali lipat sejak peluncuran Visi 2030. Perubahan ini terutama terlihat di Riyadh.

Untuk itu, pemerintah kota dilaporkan menginvestasikan US$23 miliar selama delapan tahun ke depan untuk memaksimalkan perluasan. Riyadh Metro, proyek transportasi baru senilai US$22,5 miliar, juga dibangun dengan 85 stasiun dan enam jalur.

Itulah beberapa aturan di Arab Saudi yang membuat melongo. Hal ini sebagaimana visi 2030  Pangeran MbS  sebagai  kerangka strategi dan misi Arab Saudi dalam mengurangi ketergantungan negara terhadap minyak sebagai sumber utama pendapatan nasional untuk membiayai anggaran belanja pembangunan.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut