get app
inews
Aa Read Next : Ini Tampang Pemuda di Sukabumi Bunuh Ibu Kandung Pakai Garpu Tanah

5 Ciri Perempuan Cerdas, Apakah Anda termasuk?

Sabtu, 24 Desember 2022 | 08:57 WIB
header img
5 Ciri Perempuan Cerdas. (Foto ilustrasi Wanita/ freepik)

JAKARTA, iNewsPandeglang.id - Banyak hal menarik dari sosok perempuan cerdas. Dengan kelebihan yang dia miliki, ia tampil menjadi inspirasi bagi banyak orang. Selain bisa hidup mandiri, cerdas mengambil keputusan, mereka juga adalah orang yang tertata dengan baik segala hal dalam hidupnya.

Kalau menurut KBBI, istilah cerdas mengacu pada sempurna perkembangan akal budinya untuk berpikir, mengerti, dan sebagainya. Di dalam diri kita pun ada kemampuan untuk menjadi perempuan yang cerdas, dan umummya ada lima hal yang menjadi tanda diri kita juga cerdas.

Tak heran, perempuan cerdas selalu terlihat mengagumkan. Namun terkadang banyak perempuan tidak sadar jika ia juga adalah perempuan cerdas. Untuk mengetahui apakah Anda termasuk perempuan cerdas, yuk intip 5 hal berikut: 

 

1. Open Minded

Perempuan cerdas cenderung menjadi orang paling open mind atau berpikiran terbuka yang pernah kamu temui. Mereka tidak membiarkan keyakinannya mengaburkan pikiran dan keputusannya.

Selain itu, perempuan memiliki etika yang luar biasa dalam pemikirannya. Dia selalu terbuka untuk hal yang tidak diketahui, kemungkinan bahwa dia tidak tahu semua yang harus dia ketahui tentang suatu hal.

 

2. Suka Menyendiri 

Perempuan cerdas cenderung tertutup. Semakin tertutup seseorang, semakin mereka membutuhkan waktu sendiri dan kesendirian untuk memulihkan tenaga.

Orang lain menghabiskannya, bahkan orang-orang terdekatnya, sehingga mereka membutuhkan waktu dan ruang untuk duduk santai dan memulihkan tenaga di penghujung hari yang panjang.

 

3. Teliti dan jeli melihat situasi 

Dalam hal kecerdasan, kemampuan mengamati dunia di sekitar kamu adalah salah satu tanda kamu memiliki IQ tinggi. Rata-rata perempuan cerdas cenderung sedikit lebih jeli dibandingkan perempuan pada umumnya.

Sebab, perempuan cerdas harus lebih banyak menahan diri, menilai situasi dan masalah lebih teliti sebelum melangkah untuk menyelesaikannya. Perempuan terbiasa mengambil kursi belakang dalam situasi bahkan jika mereka memiliki kemampuan untuk menyelesaikannya.

 

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut