get app
inews
Aa Read Next : Ini Tampang Pemuda di Sukabumi Bunuh Ibu Kandung Pakai Garpu Tanah

Keren! Go Digital ASEAN Tingkatkan Keterampilan Anak Muda di 1000 Desa Termasuk di Pandeglang Lebak

Minggu, 12 November 2023 | 19:56 WIB
header img
Go Digital ASEAN Tingkatkan Keterampilan Anak Muda di 1000 Desa Termasuk di Pandeglang Lebak. Foto Istimewa

PANDEGLANG, iNewsPandeglang.id - Asosiasi Pusat Pengembangan Sumberdaya Wanita (PPSW) telah melaksanakan program Go Digital ASEAN pertama (GDA 1) untuk para anak muda serta perempuan muda desa dan juga kelompok disabilitas dengan usia produktif. Kegiatan yang dilakukan selama 2 tahun yakni 2019  hingga 2021 yang dilaksanakan di 1000 desa yang tersebar di 8 provinsi yaitu Riau, Jawa Barat, Banten, Jawa Tengah, Kalimantan Barat, Sulawesi Selatan, Nusa Tenggara Barat dan Nusa Tenggara Timur.

Program ini telah melibatkan 820 orang volunter yang berhasil mendampingi 35.600 penerima manfaat. Kegiatan yang dilaksanakan berupa Training of Trainer (TOT) kepada mentor, training kepada volunter, sharing dan pendamping.


Asosiasi Pusat Pengembangan Sumberdaya Wanita (PPSW) telah melaksanakan program Go Digital ASEAN pertama (GDA 1) untuk para anak muda serta perempuan muda desa dan juga kelompok disabilitas dengan usia produktif selama 2 tahun. Foto Istimewa

 

Ratu Viva Saptarina selaku Direktur PPSW Pasoendan Digdaya menyatakan bahwa bahwa T.O.T Grow Digital Program Go Digital ASEAN 2 adalah Pelatihan untuk 38 Mentor yang pernah menjadi Volunteer Go Digital 2 di Provinsi Banten.

"Artinya mereka kembali di Upgrade dengan mempelajari Modul dan LMS (Learning Manajemen Sistem) karena mereka punya mandat sampai tiga bulan ke depan," ujarnya melalui siaran pers diterima Minggu (12/11/2023).

"Targetnya melatih 950 penerima manfaat pelaku UMKM yang tersebar di Kabupaten Pandeglang, Kab. Serang dan Kabupaten Lebak, Banten," sambungnya.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut