get app
inews
Aa Read Next : Dede Rohana, Dewan Viral Banten Tak Gentar Hadapi Laporan Betsaida Hospital Mandiri Demi Bela Rakyat

Unik! Hampir Satu Desa di Pandeglang Ini Warganya Bekerja sebagai TKI

Jum'at, 16 Desember 2022 | 11:24 WIB
header img
Unik! Hampir Satu Desa di Pandeglang Ini Bekerja Sebagai TKI. Foto Aparat Pemerintah di Kecamatan Sobang Pandeglang sedang mendampingi TKW yang mendapat penyiksaan majikan. (Foto iNews/Iskandar Nasution)

Kepala Desa Bojen Badrudin mengatakan bahwa lebih dari 50 persen warganya bekerja di luar negeri sebagai TKI meski di desanya memiliki lahan pertanian  yang cukup luas, namun warga lebih memilih  untuk menjadi buruh  dan asisten rumah tangga di luar negeri.

"Ya banyaknya warga di sini yang pergi ke luar negeri membuat pihak desa harus bekerja keras mengawasi penyalur tenaga kerja yang tidak memiliki ijin. Kami dari Desa selalu mengimbau kepada warga jika berniat bekerja di luar negeri cari penyalur resmi yang terdaftar untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan," ujarnya belum lama  ini.

Untuk diketahui, baru-baru ini salah seorang TKW Daeni (48) mendapati luka di sekujur tubuh akibat disiksa majikannya di Riyadh, Arab Saudi. Penyalur tenaga kerja yang membawa TKW tersebut diduga tidak terdaftar di Disnaker Kabupaten Pandeglang.

Hingga saat ini pihak penyalur tenaga kerja belum melihat kondisi korban. Sementara korban harus menjalani operasi mata karena pukulan benda keras yang membuatnya mengalami kebutaan.

Warga berharap pihak terkait mengawasi aktivitas penyalur tenaga kerja yang ada di desa mereka. Warga khawatir ada tenaga kerja lain yang juga mendapatkan siksaan dari majikan selama bekerja  di negeri orang.

 

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut