get app
inews
Aa Read Next : Timnas Indonesia Takluk kepada Argentina di FIFA Matchday Juni 2023 Telan Kekalahan 0-2

Hajar Kroasia 3-0, Messi dkk Antarkan Argentina Lolos ke Final Final Piala Dunia 2022

Rabu, 14 Desember 2022 | 07:26 WIB
header img
Timnas Argentina Lolos ke Final Piala Dunia 2022 usai menjungkalkan Timnas Kroasia 3-0 di Stadion Lusail, Doha, Qatar pada Rabu, (14/12/2022). Foto Twitter @FIFAWorldCup

DOHA, iNewsPandeglang.id - Tim Nasional (Timnas) Argentina melaju ke Final  Piala Dunia 2022 usai menghajar Timnas Kroasia  dengan skor 3-0. Unggulnya La Albiceleste -julukan Timnas Argentina- tak lepas atas peran mega bintang Lionel Messi dan Julian Alvarez.

Laga yang berlangsung di Stadion Lusail, Doha, Qatar pada Rabu, (14/12/2022) pukul 02.00 WIB. Messi jadi bintang dengan 1 gol dan 1 asssit.

Tiga gol untuk Timnas Argentina dicetak oleh Lionel Messi (34’ (P)) dan Julian Alvarez (39’, dan 69’).

Di awal babak pertama, Timnas Argentina berusaha untuk mendominasi jalannya pertandingan. La Albiceleste -julukan Timnas Argentina- memainkan umpan-umpan panjang untuk membongkar pertahanan Timnas Kroasia.

Beberapa kali Rodrygo De Paul mengirim umpan lambung kepada Julian Alvarez dan Lionel Messi. Namun demikian, beberapa upaya itu berhasil dipatahkan dengan baik oleh Vatreni -julukan Timnas Kroasia.


Bantai Kroasia 3-0, Messi dkk Antarkan Argentina Lolos ke Final Final Piala Dunia 2022. Foto twitter @FIFAWorldCup

 

Pada menit ke-20, Timnas Kroasia akhirnya berhasil mengimbangi pola permainan La Albiceleste. Tak jarang, mereka membangun serangan yang mengancam pertahanan Nicolas Otamendi dan kolega.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut