get app
inews
Aa Read Next : Sederet Fakta Indonesia di Olimpiade Paris 2024, Ada yang Bikin Malaysia Minder

Maroko U-23 Akhirnya Menang 2-1 usai Gol Argentina Dianulir Karena Offside di Olimpiade Paris 2024

Kamis, 25 Juli 2024 | 08:23 WIB
header img
Timnas Maroko menang 2-1 atas Argentina pada matchday pertama Grup B Olimpiade Paris 2024 cabang olahraga sepak bola putra di Stade Geoffroy-Guichard. (Foto : Seleccion Argentina)

SAINT ETIENNE, iNewsPandeglang.id - Timnas Maroko berhasil mengalahkan Argentina dengan skor 2-1 pada matchday pertama Grup B Olimpiade Paris 2024 cabang olahraga sepak bola putra di Stade Geoffroy-Guichard, Rabu (24/7/2024) malam WIB. Gol Argentina di menit akhir dianulir setelah peninjauan VAR.

Kedua tim saling serang sejak awal pertandingan, namun gol baru tercipta menjelang akhir babak pertama. Maroko unggul lebih dulu melalui serangan apik yang diselesaikan oleh Soufiane Rahimi.

Keunggulan satu gol Maroko bertahan hingga turun minum. Di babak kedua, Argentina kembali mengalami kesulitan setelah wasit memberikan hadiah penalti kepada Maroko. Rahimi yang menjadi eksekutor sukses menambah keunggulan Maroko.

Argentina sempat memperkecil kedudukan lewat gol Giuliano Simeona pada menit ke-68. Setelah itu, tim asuhan Javier Mascherano terus menekan pertahanan Maroko. Cristian Medina mencetak gol yang tampaknya menyamakan kedudukan di menit ke-90+16, namun wasit meninjau VAR untuk memutuskan keabsahan gol tersebut.

Kericuhan terjadi saat suporter melemparkan petasan ke lapangan dan berusaha masuk ke dalam lapangan. Pertandingan sempat dihentikan, namun wartawan Argentina Gaston Edul melalui akun X miliknya memastikan pertandingan akan dilanjutkan.

Setelah ditinjau, gol Medina dinyatakan tidak sah karena pemain Argentina, Bruno Amione, offside dalam proses terjadinya gol. Pertandingan dilanjutkan dengan skor tetap 2-1 untuk keunggulan Maroko. Di sisa waktu yang ada, Argentina gagal mencetak gol tambahan, sehingga mereka mengawali Olimpiade Paris 2024 dengan kekalahan.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut