get app
inews
Aa Read Next : Pele, sang Legenda Sepak Bola Dunia Tutup Usia

Ajiib! Kroasia Tak Terkalahkan Melaju ke Semifinal Piala Dunia 2022 Usai Hancurkan Brasil

Sabtu, 10 Desember 2022 | 01:47 WIB
header img
Hancurkan Brasil, Kroasia Tak Terkalahkan Melaju ke Semifinal Piala Dunia 2022. Foto Twitter @FIFAWorldCup

Tepat di menit ke-20, Neymar Jr berhasil melepaskan tembakan ke arah gawang Dominik Livakovic. Sayangnya, bola terlalu lemah meski sudah tepat sasaran. Setelah itu, Brasil kembali membangun serangan.

Sementara itu, Kroasia cenderung mengandalkan serangan balik lantaran Brasil terus menguasai bola. Tepatnya di menit ke-30, Vatreni mencoba peruntungannya lewat sepakan Ivan Perisic dari luar kotak penalti. Sialnya, bola masih melambung tinggi di atas mistar.

Setelah itu, kedua tim bermain tidak terlalu lepas dan masih sering memberikan operan yang salah. Kemudian, Neymar memiliki kesempatan di menit ke-42 untuk bisa membuka keran gol Brasil lewat tendangan bebas. Sialnya, sepakan keras bintang PSG itu masih bisa diamankan oleh Dominik Livakovic. Kemudian, tak ada gol yang tercipta hingga babak pertama usai dengan skor 0-0.

Babak Kedua

Brasil langsung tancap gas begitu babak kedua dimulai. Di menit ke-47 Neymar Jr mempunyai peluang emas di dalam kotak penalti. Namun, sepakannya masih bisa diblok. Sekilas, bola mengenai tangan dari salah satu bek Kroasia. Akan tetapi, wasit tidak menganggap itu sebagai handball.

Neymar kembali mendapatkan peluang emas di menit ke-55. Bintang PSG itu melakukan sontekan kaki kiri tepat sasaran usai mendapat umpan matang di dalam kotak penalti. Sayangnya, bola masih bisa diblok oleh kaki kiper Kroasia. Tim Samba pun kembali gagal untuk merubah papan skor.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut