get app
inews
Aa Read Next : Pele, sang Legenda Sepak Bola Dunia Tutup Usia

Ajiib! Kroasia Tak Terkalahkan Melaju ke Semifinal Piala Dunia 2022 Usai Hancurkan Brasil

Sabtu, 10 Desember 2022 | 01:47 WIB
header img
Hancurkan Brasil, Kroasia Tak Terkalahkan Melaju ke Semifinal Piala Dunia 2022. Foto Twitter @FIFAWorldCup

AR RAYYAN, iNewsPandeglang.id- Timnas Kroasia berhasil unggul mengalahkan  Brasil lewat adu penalti 4-2 di perempat final Piala Dunia 2022. Impian Brasil akhirnya hancur harus angkat koper.

Sementara Kroasia berhak melaju ke Semifinal Piala Dunia 2022. Pertandingan tersebut digelar di Education City Stadium, Ar Rayyan, Jumat (9/12/2022) pukul 22.00 WIB itu berlangsung sengit sehingga dalam waktu normal tetap imbang.

Tim Samba-julukan Timnas Brasil- dan Vatreni -julukan Timnas Kroasia- keduanya kesulitan untuk mencetak gol di waktu normal dan harus melanjutkan pertandingan ke babak tambahan waktu. 

Pada babak tambahan waktu, Brasil mencetak lewat gol ciamik lewat Neymar Junior (105+1') usai mendapat assist dari Lucas Paqueta. Namun, Kroasia mampu membalasnya lewat Bruno Petkovic (116').

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Sejak awal laga, baik Brasil maupun Kroasia masih berusaha untuk mengembangkan permainannya. Kedua tim belum terlalu nyaman dalam menguasai bola. Kendati begitu, baik Tim Samba maupun Vatreni sesekali melancarkan serangannya meski masih bisa dipatahkan barisan pertahanan masing-masing lawan.

Brasil sempat memberikan ancaman serius melalui aksi Vinicius Junior cs yang melakukan serangan cepat. Akan tetapi, gebrakan pasukan Tite itu masih terlalu mudah untuk dihalau oleh Dejan Lovren dan kolega hingga menit ke-15.

Merespons tekanan dari Brasil, Kroasia pun langsung mengandalkan serangan balik. Namun, upaya Ivan Perisic cs masih belum bisa membongkar kokohnya lini pertahanan Selecao yang diperkuat oleh Thiago Silva dan kawannya.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut