get app
inews
Aa Read Next : Timnas Indonesia Takluk kepada Argentina di FIFA Matchday Juni 2023 Telan Kekalahan 0-2

Dramatis! Argentina Berhasil Jadi Juara Piala Dunia 2022 Kalahkan Prancis Lewat Adu Penalti

Senin, 19 Desember 2022 | 01:18 WIB
header img
Dramatis! Argentina Berhasil Jadi Juara Piala Dunia 2022 Kalahkan Prancis Lewat Adu Penalti. Foto twitter @FIFAWorldCup

LUSAIL, iNewsPandeglang.id - Timnas Argentina vs Prancis di final Piala Dunia 2022 berhasil jadi juara lewat adu penalti. Laga berlangsung  dramatis setelah kedua tim sama-sama mencetak gol di babak perpanjangan waktu sehingga skor kembali imbang 3-3 dan memaksa pertandingan ke babak adu penalti.

Pertandingan berlangsung di Stadion Lusail, Qatar pada Minggu (18/12/2022) pukul 22.00 WIB. Adapun Lionel Messi (23', 109') lewat titik putih dan Angel Di Maria (36') yang mencetak gol untuk Argentina. Sementara tiga gol Prancis dicetak Kylian Mbappe (80', 82' dan 117').

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Argentina langsung bermain agresif di menit-menit awal babak pertama. Mereka sukses membuat Prancis tertekan sehingga kesulitan dalam membangun serangan.

Pada menit ke-7 Rodrigo De Paul melepaskan tembakan keras ke arah gawang Prancis. Namun, tembakannya masih dapat diblok Raphael Varane.

Argentina terus menggempur lini pertahanan Prancis. Angel Di Maria mendapatkan kesempatan pada menit ke-16, sayangnya tembakan yang ia lepas dari dalam kotak penalti masih melambung tinggi di atas gawang Hugo Lloris.

Prancis baru mendapatkan peluang pada menit ke-19. Berawal dari tendangan bebas di sisi kiri lapangan, Antoine Griezmann mengirim umpan ke dalam kotak penalti, akan tetapi Olivier Giroud gagal memaksimalkan peluang tersebut lantaran sundulannya melambung di atas gawang Emiliano Martinez.

Petaka datang bagi Prancis. Pada menit ke-21, Angel Di Maria dilanggar Ousmane Dembele di dalam kotak terlarang. Lionel Messi yang menjadi eksekutor tidak menyia-nyiakan kesempatan dan berhasil membawa Argentina unggul 1-0.

Argentina tak puas dengan satu gol dan kembali menambah keunggulan pada menit ke-36. Angel Di Maria lagi-lagi menjadi aktor dalam proses gol La Albiceleste. Ia sukses memaksimalkan umpan dari Alexis Mac Allister dan membuat timnya unggul 2-0.

Prancis terus berupaya keluar dari tekanan-tekanan Argentina demi memperkecil ketertinggalan. Namun, hingga babak pertama usai, skor 2-0 untuk keunggulan Lionel Messi cs tidak berubah.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut