get app
inews
Aa Read Next : Jangan Lewatkan! Berikut Jadwal Semifinal Euro 2024: Spanyol vs Prancis dan Belanda vs Inggris

Keren! Lamine Yamal Pecahkan Rekor Pele di Semifinal Euro 2024

Rabu, 10 Juli 2024 | 10:32 WIB
header img
Lamine Yamal Pecahkan Rekor Pele di Semifinal Euro 2024. (Foto : X/@EURO2024)

MUNICH, iNewsPandeglang.id Lamine Yamal, winger Timnas Spanyol, mencetak sejarah dengan memecahkan rekor bintang legendaris Brasil, Pele, usai menjebol gawang Prancis pada semifinal Euro 2024 di Allianz Arena, Munich, Rabu (10/7/2024) dini hari WIB.

Gol Lamine Yamal pada menit ke-21 membantu La Furia Roja memastikan tiket ke final Euro 2024 setelah kemenangan comeback 2-1 kontra Timnas Prancis. Spanyol sempat tertinggal oleh gol tandukan Randal Kolo Muani pada menit kedelapan, namun bangkit dan membalas lewat gol Lamine Yamal dan Dani Olmo pada menit ke-25.

Gol tersebut menjadikan Lamine Yamal sebagai pencetak gol termuda sepanjang sejarah Euro dan juga Piala Dunia di usia 16 tahun 362 hari. Ia melewati rekor Pele yang mencetak gol di usia 17 tahun 239 hari pada Piala Dunia 1958. Aksi gemilang Yamal dalam pertandingan ini membuatnya terpilih sebagai pemain terbaik.

"Saya sangat senang bisa mencapai final. Sekarang yang terpenting adalah memenangkannya,” ujar Yamal, dikutip dari Reuters, Rabu (10/7/2024).

"Kami berada dalam momen yang sulit, Anda tidak akan mengharapkan gol secepat ini, saya ingin mewujudkannya, dan saya sangat senang."

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut