get app
inews
Aa Read Next : Bukan di Puncak, Ini Bukit Sinyonya, Camping Groud Favorit Terbaru di Pandeglang Banten

TNI AL Kembali Luncurkan Alutsista Dua Kapal Patroli Cepat 60 Meter Karya Anak Bangsa

Jum'at, 09 Desember 2022 | 14:47 WIB
header img
TNI angkatan laut lakukan first cutting dan keel laying dua Kapal Patroli Cepat 60 Meter. Foto iNews

Menurut Wakasal, perkembangan ilmu pengetahuan dan tekhnologi telah mendorong kemajuan yang cukup signifikan dalam pembangunan industri pertahanan dalam negeri. Keberadaan PT Caputra Mitra Sejati sebagai salah satu industri pertahanan bidang maritim untuk mewujudkan kemandirian bangsa dalam  membangun industri pertahanan. 

Adapun kedua kapal tersebut kata wakasal,  akan dikerjakan selama 26 bulan ini mempunyai spesies panjang seluruh 61,20 meter dan lebar 8,50 meter dengantinggi 4,95 meter. Untuk kecepatan penuh 24 knot, kecepatan jelajah17 knot, kecepatan ekonomis 15 knot.akomodasi untuk 50 ABK dan 5 cadangan. Kapal patroli ini juga dilengkapi dengan persenjataan Meriam 40 milimeter serta dilengkapi Firring Sistem Control dan meriam kaliber ringan 12,7 milimeter.

Sementara itu, Direktur Utama PT Caputra Mitra Sejati  Kris Pramono menyatakan ucapan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada pihaknya.

"Kami ucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada PT CMS untuk mengerjakan kapal yang dilengkapi dengan Firring Sistem Control  dan untuk ke depannya kerja sama ini semoga terus berlanjut," ucapnya.

Selain Wakasal Laksamana Madya TNI Ahmadi Heru Purnomo dan Kris Pramono  dalam kegiatan tersebut hadir juga Inspektur Jenderal Angkatan Laut  Laksda TNI Sunaryo, Asisten Logistik Kasal Laksda TNI Agus Santoso, Kepala Dinas Pengadaan Angkatan Laut Laksma TNI Maman Rohman yang ditandai dengan bunyi Sirine pemotongan plat utama dengan menggunakan alat portable NC Machine Cutting HC4300 dan pengelasan plat baja diiringi lagu Bagimu Negeri.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut