get app
inews
Aa Read Next : Bukan di Puncak, Ini Bukit Sinyonya, Camping Groud Favorit Terbaru di Pandeglang Banten

TNI AL Kembali Luncurkan Alutsista Dua Kapal Patroli Cepat 60 Meter Karya Anak Bangsa

Jum'at, 09 Desember 2022 | 14:47 WIB
header img
TNI angkatan laut lakukan first cutting dan keel laying dua Kapal Patroli Cepat 60 Meter. Foto iNews

BANTEN, iNewsPandeglang.id - TNI Angkatan Laut (TNI AL) kembali akan diperkuat Alat Utama Sistem Senjata (Alutsista) baru berupa dua Kapal Patroli Cepat 60 meter Multiyears 2022, 2023, 2024 karya anak bangsa yang dipercayakan kepada PT Caputra Mitra Sejati.

Hal ini dalam rangka komitmen untuk menggunakan produk dalam negeri yang merupakan bentuk kerja nyata Kepala Staff Angkatan Laut  Laksamana TNI Yudo Margono untuk mendukung dan mensukseskan  program pemerintah yaitu peningkatan produksi dalam negeri serta kemandirian industri pertahanan dalam negeri dalam penambahan dan pemenuhan armada TNI AL.

Pernyataan tersebut sebagaimana disampaikan oleh Wakil Kepala Staff Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Ahmadi Heru Purnomo pada acara First Cutting dan Keel Laying pembuatan  Kapal Patroli Cepat 60 meter  di galangan PT Caputra Mitra Sejati (CMS) Serang  pada Jumat, (9/12/2022).

Wakasal mengatakan kegiatan ini merupakan bagian penting dalam program modernisasi Alutsista yang menjadi salah satu prioritas pembangunan TNI AL untuk terus berkomitmen semaksimal mungkin memanfaatkan industri dalam negeri untuk pemenuhan alutsita.

“Pembuatan  Kapal TNI Angkatan Laut sekaligus realisasi dari pemenuhan kebutuhan Alutsista dan pemanfaatan industri pertahanan dalam negeri dengan melanjutkan pembangunan Kapal Patroli Cepat 60 meter pada hari ini dimulai pembangunan fisiknya," ujarnya.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut