get app
inews
Aa Read Next : Wow! Google akan Hadirkan Teknologi Deteksi Kanker Payudara, Ini Namanya

5 Artis Berjuang Sembuh Melawan Kanker, Ada yang Harus Hidup dengan Satu Ginjal

Minggu, 13 November 2022 | 08:34 WIB
header img
5 Artis Berjuang Sembuh Melawan Kanker, Ada yang Harus Hidup dengan Satu Ginjal (Foto: IG @vidialdiano)

JAKARTA, iNewsPandeglang.id -  Penyakit kanker merupakan salah satu pembunuh terbanyak di dunia. Kanker sendiri merupakan penyakit paling berbahaya dan mematikan yang diderita oleh manusia. 


Seperti kisah deretan artis yang mengalami berjuang melawan kanker ini telah menginspirasi banyak orang. Di tengah sakitnya, mereka tetap berusaha untuk sembuh dan kembali berkarya di jagat hiburan.


(Foto: Instagram)


Penyakit kanker ini menyerang sel atau jaringan dan bersifat ganas. Kanker tersebut dapat tumbuh dengan cepat dan menyebar ke bagian lain dalam tubuh penderitanya. Meski demikian, bukan berarti kanker tidak bisa disembuhkan, karena penyakit mematikan itu bisa sembuh dengan proses penanganan yang cepat dan serius. Seperti deretan artis berjuang melawan kanker yang akhirnya kini bisa sembuh dan beraktivitas kembali di dunia hiburan.

Nah, penasaran siapa saja sih deretan artis berjuang melawan kanker? Berikut daftarnya, seperti dirangkum pada Sabtu (12/11/2022).

1. Andien

Andien juga menjadi salah satu artis berjuang melawan kanker. Andien, diketahui sempat didiagnosa mengidap penyakit kanker payudara ketika masih duduk di bangku SMA. Perjuangan keras, support orang-orang terdekat, dan upaya pengobatan melawan kanker yang dideritanya, membuat Andien akhirnya dinyatakan sembuh setelah melakukan operasi pengangkatan tumor yang sempat hinggap pada tubuhnya

2. Aldi Taher

Artis berjuang melawan kanker di urutan pertama, ada Aldi Taher. Aktor yang dikenal jenaka dan unik ini  beberapa tahun lalu sempat menghilang dari dunia hiburan Tanah Air. Rupanya hal itu karena pelantun lagu 'Lesti Sayang Rizky Billar' ini menderita sakit kanker kelenjar getah bening dan terdapat benjolan pada lehernya. 
 

Saat itu, mantan suami Dewi Persik ini berjuang untuk sembuh dan melakukan kemoterapi serta pengobatan terkait penyakitnya. Perjuangan itu pun membuahkah hasil, karena perlahan kondisi Aldi mulai membaik, dan benjolan di leher mulai hilang dan kempis.

3. Pevita Pearce

Kemudian ada Pevita Pearce. Aktris cantik yang banyak diidolakan oleh kaum adam ini ternyata sempat mengidap menyakit kanker. Bintang film '5 Cm' tersebut diketahui mengidap kanker setelah melakukan check-up ke rumah sakit mengenai penggumpalan darah pada area payudara di 2016 lalu.  Kanker yang dialami Pevita bersifat jinak. Aktris bernama lengkap Pevita Cleo Eileen Pearce itu lalu berjuang untuk menyembuhkan kanker payudaranya dengan melakukan pengangkatan tumor jinak. Akhirnya, Pevita pun bisa sembuh dari penyakit mematikan tersebut.

 4. Rachel Amanda

 Di urutan terakhir, ada Rachel Amanda. Bintang sinetron satu ini pernah dikabarkan mengalami kanker di tiroid pada 2014. Mulanya, Rachel mengalami kondisi penurunan berat badan, sering berkeringat, dan jantung berdebar dengan intensitas sering.  Aktris yang namanya meroket lewat sinetron 'Candy' tersebut, akhirnya mengambil langkah untuk melakukan operasi pengangkatan tiroid yang mengendap di tubuhnya. Akhirnya,  Rachel bisa sembuh dan melakukan rutinitas seperti biasa.

5. Vidi Aldiano

 Artis berjuang melawan kanker lainnya, ada Vidi Aldiano. Pada 2019 lalu, penyanyi satu ini menghebohkan publik karena mengaku mengidap penyakit kanker ginjal stadium tiga.  Awalnya, kesehatan Vidi kian memburuk hingga akhirnya melakukan check-up kesehatan di Singapura. Akhirnya, setelah berjuang melawan penyakit dengan operasi pengangkatan ginjal, vidi kembali sehat meski harus memiliki satu ginjal. Walau demikian, Vidi masih bisa pulih dan menjalankan rutinitasnya sebagai penyanyi.

Itulah 5 Artis yang berjuang melawan kanker, adakah idolamu?

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut