get app
inews
Aa Read Next : Deretan Artis Cantik Era 1980-an Pilih Hijrah, Nomor 1 Istri Pejabat Malaysia

5 Artis Cantik Era 1990-an yang Terjun ke Politik, Desy Ratnasari Salah Satunya

Jum'at, 04 November 2022 | 06:00 WIB
header img
5 Artis Cantik Era 1990-an yang Terjun ke Politik, Desy Ratnasari Salah Satunya (Foto: Desy Ratnasari/Instagram)

JAKARTA, iNewsPandeglang.id – Terdapat sejumlah artis cantik era 1990-an terjun ke politik. Ranah Politik tidak hanya menarik kalangan masyarakat tapi juga menarik kalangan selebritis. Mereka memilih berprofesi di dunia politik karena terlihat lebih menjanjikan dan ingin mengembangkan diri.  

Sederet artis ini membuktikan kariernya tidak hanya di dunia hiburan saja, mereka bisa juga terjun kedunia politik dengan kemampuannya. Eksistensi para artis ini pun membuat banyak orang mengidolakan sosok mereka. Terlebih para artis ini kerap muncul di layar kaca dan menemani hari-hari masyarakat dengan berbagai program menarik.  


(Foto: Instagram)

Berbekal eksistensi dan nama besar di dunia hiburan, beberapa artis ini akhirnya mencalonkan diri menjadi kepala daerah hingga calon legislatif. Untungnya lagi kepopuleran mereka sebagai seorang artis bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan suara terbanyak. Nah, Penasaran siapa saja mereka? Berikut deretan artis cantik era 1990-an terjun di politik yang dirangkum iNews.id, Kamis (3/11/2022). 

1. Rachel Maryam

Bisa dibilang karier Rachel Maryam di dunia hiburan tidak diragukan lagi. Banyak sinetron, film, dan juga FTV yang dimainkan. Bahkan Rachel Maryam sempat menyabet penghargaan di Piala Citra sebagai Aktris Pendukung Terbaik dalam film Arisan!. Saat ini Rachel memang sudah jarang muncul di layar kaca. Sebab dia disibukkan sebagai anggota DPR dari Partai Gerakan Indonesia Raya. Dia menjadi legislator selama tiga periode pada 2009-2014, 2014-2019, dan 2019-2024 dari daerah pemilihan Jawa Barat II. 

 

2. Tina Toon

Artis cantik era 1990-an terjun di politik salah satunnya Tina Toon. Dia dikenal sebagai penyanyi cilik tahun 90-an. Lagunya yang paling terkenal adalah Bolo-Bolo dengan gerakan kepala yang sangat khas. Pemilik nama asli Agustina Hermanto ini memiliki penampilan yang cukup berbeda. Kini dia terlihat lebih cantik dan langsing. Tina pun terjun ke dunia politik sebagai Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DKI Jakarta pada masa bakti 2019-2024 mewakili PDIP.

  3. Desy Ratnasari

Selanjutnya ada model dan penyanyi lawas yang juga dikenal pada era 90-an, Desy Ratnasari. Mengawali karier sebagai gadis sampul, Desy mulai merambah ke dunia sinetron. Bahkan dia sempat mendapat predikat ratu sinetron karena banyak judul yang dia mainkan. Selain aktif dalam dunia hiburan, Desy juga aktif dalam dunia politik. Pada 2014 lalu dia terpilih menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia dari Partai Amanat Nasional. 

4. Nurul Arifin
Artis cantik era 1990-an terjun di politik salah satunya Nurul Arifin. Memang namanya dikenal sejak era 80-90an. Dia banyak bermain di film dan juga sinetron. Selain dikenal sebagai artis, Nurul Arifin juga sempat terpilih sebagai wakil Indonesia oleh Ford Foundation dalam Asia-Pacific Festival Conference of Women in The Art di Filipina. Tak hanya itu, hingga saat ini dia masih menjabat sebagai Ketua Umum DPP Partai Golkar periode 2019-2024. 

5. Arzeti Bilbina

Artis cantik era 1990-an terjun di politik salah satunya model papan atas Arzeti Bilbina. Pada era 80-an dia terjun ke dunia akting dan banyak membintangi judul sinetron dan film. Arzeti kini memang sudah tidak aktif di dunia hiburan yang membesarkan namanya, sebab dia sedang disibukkan sebagai anggota DPR RI dari Partai Kebangkitan Bangsa untuk periode 2014-2019 dan 2019-2024. Itulah deretan artis cantik era 1990-an terjun di politik.

 

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut