Logo Network
Network

Seorang Pria Nekat Bakar SPBU di Cirebon, Warga Panik Berhamburan

Fahmi Firdaus
.
Kamis, 08 September 2022 | 14:29 WIB
Seorang Pria Nekat Bakar SPBU di Cirebon, Warga Panik Berhamburan
Petugas memperlihatkan rekaman CCTV seorang pria mencoba membakar SPBU. (Foto : iNews.id/Abdul Rohman)

CIREBON, iNewsPandeglang.id – Seorang pria nekat melempar korek api menyala ke sebuah sepeda motor milik warga, yang tengah mengisi BBM di SPBU Kawasan Tangkil, Kecamatan, Gunungjati, Kota Cirebon. Sontak api langsung menyala hingga membuat warga yang sedang mengantre BBM panik berhamburan.

Berdasarkan informasi yang didapat MNC Portal Indonesia (MPI). Insiden tersebut bermula sekitar pukul 09.15 WIB, saat datang seorang pria dengan berjalan kaki dan tiba-tiba melemparkan korek kayu ke sepeda motor milik warga yang tengah mengisi BBM. 

Beruntung, pria yang belum diketahui identitasnya itu berhasil ditangani dan diamankan oleh sekuriti bersama petugas kepolisian yang tengah berjaga di lokasi tersebut. Arif Rahman selaku Kepala Sekuriti mengatakan, seorang pria tersebut diketahui datang dengan berjalan kaki. Pelaku sempat berdiri cukup lama, begitu salah seorang pengendara tengah mengisi BBM. Pria itu langsung melemparkan korek api ke sepeda motor milik warga.

"Saya sempat melihat, pria itu berdiri cukup lama di samping outlet pengisian BBM. Pikir saya sedang ikut antre, tapi tiba-tiba menghampiri sepeda motor dan melemparkan korek api, dan api langsung menyala," katanya. Kamis (08/09/2022)

Setelah melemparkan korek api, lanjut Arif, pria itu mencoba melarikan diri. Beruntung sebagian petugas lain mengejar dan pelaku berhasil diamankan. Saat diamankan, pria itu mencoba meronta dan menendang seorang petugas kepolisian Polres Cirebon Kota.

"Pria itu saat kami amankan, meronta-ronta dan menendang seorang petugas Kepolisian. Tapi berhasil kami amankan dan dilarikan ke Polres Cirebon Kota," kata dia. Saat ditanya motifnya apa, tutur Arif, dia belum mengetahui motifnya seperti apa pria tersebut mencoba membakar SPBU. Namun, dia hanya berteriak "bakar-bakar" sembari meronta-ronta.

"Kalau motifnya, saya belum tahu. Tapi, dia hanya  teriak bakar-bakar. Sekarang pelakunya sudah dibawa ke Polres, silahkan konfirmasi ke Polres, "katanya. 

 

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.