get app
inews
Aa Read Next : 2 Pekerja Tambang Batu Bara di Bayah Lebak Masih Terjebak, Lubangnya Ada Gas Asam

Banjir di Cilegon, Sejumlah Sepeda Motor Mogok

Sabtu, 03 Februari 2024 | 17:46 WIB
header img
Sepeda Motor Mogok akibat banjir di Cilegon. Foto iNews/Iskandar Nasution

CILEGON, iNewsPandeglang - Kota Cilegon, Banten diguyur hujan pada hari ini, Sabtu (3/2/2024). Akibatnya jalan raya terendam banjir membuat sejumlah sepeda motor yang melintas terendam air.

Hujan turun sejak pagi hingga siang hujan terus mengguyur kawasan Kecamatan Ciwandan  termasuk Gunung Sugih di depan Chandra Asri, depan Indorama, dan sepanjang jalan lingkar Selatan. 

Relawan dan warga  membantu pengendara motor yang mogok. Sejumlah pengendara motor berusaha menerjang banjir. Sehingga sepeda motor mati di tengah jalan, dan pemiliknya terpaksa harus mendorong hingga ke tempat tinggi.


Akibat banjir di Cilegon, sepeda motor mogok. Foto iNews/Iskandar Nasution

 

Alex salah seorang pekerja yang motornya mengalami mogok mengatakan bahwa dirinya terpaksa menerjang derasnya air. Akibatnya sepeda motor miliknya mogok. 

"Dari Asahi Mas airnya lumayan tinggi. Mau pulang kerja tadi maksa melewati. Banyak macet, karyawan kejebak," ucapnya di lokasi.

Sebelumnya, Ketua DPRD Kota Cilegon, Isro Miraj, turun langsung ke lokasi banjir di Kecamatan Ciwandan pada Sabtu (3/2/2024).  Isro melihat langsung penyebab banjir dan diharapkan solusi dapat ditemukan untuk mengatasi permasalahan banjir yang terjadi setiap tahun di wilayah tersebut. 

"Penyebabnya itu, debit  air dari hulunya deras ke  hilir  ini pembuangannya sangat kecil, sangat kecil sekali, sehingga ya meluap  karena memang tidak seimbang antara hulu dan hilir, seperti itu," ucapnya di lokasi.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut