get app
inews
Aa Read Next : Daftar Terbaru Harga BBM yang Ditentukan Bulan Ini, Ada yang Turun?

Persediaan BBM dan Gas LPG di Jawa Bagian Barat Dipastikan Aman Pada Liburan Idul Adha

Kamis, 29 Juni 2023 | 08:42 WIB
header img
(Foto: MNC Media)

JAKARTA, iNewsPandeglang.id - Pertamina melalui Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat (JBB) memastikan ketersediaan Bahan Bakar Minyak (BBM) dan Liquefied Petroleum Gas (LPG) di Provinsi Banten, DKI Jakarta dan Jawa Barat aman untuk memenuhi kebutuhan masyarakat sepanjang momen libur panjang Hari Raya Idul Adha 2023.

Libur Hari Raya Idul Adha tahun ini, dimulai tanggal 28 - 30 Juni 2023 dan berbarengan dengan libur semester genap anak sekolah yang telah dimulai pada minggu ketiga bulan Juni 2023. Untuk menghadapi libur panjang tersebut, Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat terus memantau kondisi lapangan apabila terdapat lonjakan kebutuhan energi masyarakat dan siap menambah  distribusi BBM dan LPG apabila diperlukan.

Area Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat, Eko Kristiawan mengatakan Pertamina memiliki sarana dan prasarana yang handal serta jaringan distribusi yang luas untuk dapat mendistribusikan energi ke seluruh masyarakat di wilayah Jawa Bagian Barat. Jaringan distribusi tersebut, terdiri dari 1.571 SPBU, 206 SPBE, 3 SPBE Industri, 1.557 Agen LPG PSO, 259 Agen LPG Non PSO dan 47.495 Pangkalan LPG PSO.

“Dari data di bulan Juni 2023, rata-rata konsumsi harian sebesar 26.427 KL per hari untuk Gasoline dan 10.907 KL per hari untuk Gasoil sedangkan ketahanan stok untuk Gasoline mencapai 23 hari dan Gasoil mencapai 24 hari,” ujar Eko melalui rilis diterima Kamis (29/6/2023).

“Pertamina tetap bersiaga selama libur Idul Adha tahun 2023 dan menjamin keamanan serta kelancaran distribusi BBM dan LPG untuk memenuhi seluruh kebutuhan energi masyarakat,” pungkas Eko.

Pertamina mengingatkan agar masyarakat selalu berhati-hati dalam mengendarai kendaraan di jalan dan tidak lupa untuk selalu memastikan keamanan rumah dan harta bendanya ketika hendak bepergian.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut