get app
inews
Aa Read Next : Demo APDESI di Jakarta, Ribuan Aparat Gabungan Dikerahkan

Demo Tolak Kenaikan BBM Depan Masjid Agung Palembang Dibubarkan Polisi, Ini Pemicunya

Jum'at, 16 September 2022 | 20:31 WIB
header img
(Ilustrasi Demo/ist)

PALEMBANG, iNewsPandeglang.id - Polisi Bubarkan Aksi unjuk rasa para ulama dan habib yang tergabung dalam Aksi Akbar Rakyat Sumsel di Bundaran Air Mancur Palembang. Petugas beralasan, tempat tersebut masih termasuk kawasan Masjid Agung Palembang. Awalnya, massa sempat berkumpul dan menyampaikan orasi.

Mereka meminta Presiden Jokowi membatalkan kenaikan harga BBM bersubsidi dan menurunkan harga sembako karena dinilai menyengsarakan rakyat.

Namun tidak lama berorasi, polisi meminta massa membubarkan diri dengan alasan tidak boleh menyampaikan aspirasi di halaman masjid.

"Alhamdulillah bisa dikomunikasikan dengan baik, massa aksi unjuk rasa memahami apa yang ada di dalam Undang - Undang (UU) dan mereka menyatakan tidak melaksanakan kegiatan aksi unjuk rasa di areal masjid," ujar Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Mokhamad Ngajib Jumat (16/9/2022).

Meski kecewa dengan pihak kepolisian, massa tetap membubarkan diri dengan tertib. "Kami tidak mau dikatakan melanggar UU. Tapi ada catatan, jangan sampai ada aksi lain di tempat ini," kata Koordinator Aksi Habib Mahdi

 

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut