get app
inews
Aa Read Next : Tragis! Seorang Pria di Lebak Tewas Tertimpa Beko yang Terguling

Kronologi Minibus Tertabrak Kereta di Cirebon, Korban Terbakar di Dalam Mobil hingga Terlempar

Minggu, 07 Agustus 2022 | 11:12 WIB
header img
Minibus hancur setelah dihantam kereta api yang melintas di pelintasan Desa Kalimeyang, Kecamatan Karang Sembung, Kabupaten Cirebon. (Foto: iNews.id/Toiskandar)

CIREBON, iNewsPandeglang.id - Insiden tertabraknya minibus oleh kereta api di palang pintu Desa Kalimeyang, Kecamatan Karang Sembung, Kabupaten Cirebon, cukup mengerikan, Sabu (6/8/2022). Minubus G 1197 MG itu terbakar hebat hingga mengakibatkan empat penumpang tewas

Kendaraan tersebut terpental sejauh 50 meter dan terbakar begitu dihantam kereta. Bodi minibus pun nyaris hancur berkeping-keping. Keempat penumpangnya tewas mengenaskan di lokasi kejadian. Dua korban terjebak dalam kobaran api di dalam mobil, sedangkan dua lainnya terlempar cukup jauh. 

Pasacakejadian, semua korban dievakuasi ke Rumah Sakit Gunungjati Cirebon. Polisi masih terus berusaha mengidentifikasi korban yang hingga saat ini belum diketahui identitasnya.    

Berdasarkan keterangan saksi, peristiwa kecelakaan maut di pelintasan tanpa palang pintu itu berawal saat minibus melaju dari arah Desa Karang Malang dan hendak menyeberang pelintasan. Diduga kurang hati-hati, kendaraan menyeberang di saat Kereta Pai Argo Cirebon sedang melintas dengan kecepatan tinggi.

"Keretanya melaju cukup kencang dan menabrak mobil yang sedang melintas," kata Iyan warga Kalimeyang, Minggu (7/8/2022). Sejumlah petugas dari Polres Cirebon dan PT KAI Daop 3 yang mendatangi ke lokasi langsung mengevakuasi korban dan mengolah TKP. Selain itu pun polisi memintai keterangan sejumlah saksi. 
 

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut