get app
inews
Aa Read Next : ASDP Sebut Sabtu 6 April Jadi Puncak Arus Mudik Lebaran 2024 di Pelabuhan Merak

Penumpang Kecewa, H-2 Nataru di Pelabuhan Merak Antre Hingga 1 Jam Lebih Gegara Barcode Gate Error

Sabtu, 23 Desember 2023 | 12:06 WIB
header img
Penumpang Kecewa, H-2 Nataru di Pelabuhan Merak Antre Hingga 1 Jam Lebih Gegara Barcode Gate Eror. Foto iNews/Iskandar Nasution

CILEGON, iNewsPandeglang.id - Kejadian eror pada sistem barcode gate di Pelabuhan Merak yang menyebabkan antrean penumpang hingga lebih dari 1 jam pada H-2 Natal dan Tahun Baru (Nataru) tentu merupakan situasi yang menantang dan bisa mempengaruhi kenyamanan perjalanan. Ketidaknyamanan dan kekecewaan penumpang di Pelabuhan Merak yang mengalami masalah dengan sistem barcode gate serta antrean yang panjang tentu merupakan hal yang tidak diinginkan pengguna jasa penyebrangan.

Dari pantauan di lokasi,  5 mesin barcode di Pelabuhan Eksekutif Merak tetapi hanya 3 yang dapat digunakan memberikan gambaran lebih lanjut tentang kendala operasional yang mungkin dialami. Hal ini bisa menjadi penyebab antrian dan ketidaknyamanan bagi penumpang. 

Kejadian semacam ini bisa memberikan dampak negatif pada perjalanan dan perlu mendapatkan perhatian pihak terkait untuk memperbaiki masalah tersebut. 
Penumpang  Pelabuhan Merak mengaku kecewa karena sudah 1 jam untuk antre untuk bisa masuk ke dalam kapal. 

"Saya udah nunggu hampir 1 jam ngantre. Tadi di suruh ke sana ke sini sama petugas. Katanya suruh nunjukin KTP aja tapi ga bisa harus di barcode dulu," kata Wahyu salah seorang penumpang kepada wartawan,"  Sabtu (23/12/2023). 

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut