get app
inews
Aa Read Next : Serunya Mengisi Liburan Sekolah, Anak-Anak SD Diajarkan Polisi Cara Berenang di Sungai

Pemkab Pandeglang Diminta Prioritas Bangun Infrastruktur Jalan dan Rumah Tak Layak Huni

Jum'at, 05 Agustus 2022 | 13:46 WIB
header img
Pemkab Pandeglang Diminta Prioritas Bangun Infrastruktur Jalan dan Rumah Tak Layak Huni. (Foto ist/iNews)

PANDEGLANG, iNewsPandeglang.id – Pemerintah kabupaten (Pemkab) Pandeglang diminta lebih fokus untuk menuntaskan pembangunan infrastruktur jalan dan rumah tidak layah huni di wilayah Pandeglang Selatan.

 

Karena kesenjangan sosial juga terlihat nyata dimana rumah RT dan RW masih banyak yang belum layak huni.

 

Hal itu disampaikan anggota Fraksi Nasdem-Perindo DPRD Pandeglang, Aan Karnamah,S.Sos kepada iNewsPandeglang.id, Kamis (04/08/2022).

 

Menurut Aan Karnamah, kondisi jalan rusak dimana-mana, Pertanian belum begitu modern, begitu juga tingkat Stunting atau soal gizi buruk masih tinggi di Kabupaten Pandeglang, bahkan tertinggi di Provinsi Banten.

 

"Terkait dengan program pemberian sepeda listrik yang disampaikan pada Rt dan Rw disetiap kunjungan kerja bupati, saya berharap tidak menjadi skala rioritas. Namun yang menjadi skala prioritas dalam segala tingkatan Musrenbang adalah pembangunan infrastruktur jalan yang harus dituntaskan," beber Aan.

 

Dikatakan Aan Karnamah yang juga Ketua DPD Perindo Pandeglang ini mengatakan, bahwa program sepeda listrik bukan hal yang urgansi, karena tidak akan bisa dimanfaatkan secara maksimal oleh para RT dan RW.

 

"Ada daerah pegunungan yang sulit untuk menggunakan sepeda listrik yang jalannya sulit untuk dilalui, apalagi jalannya masih belum tersentuh pembangunan dari Pemkab Pandeglang. Apalagi tersentuh program Jangka Mantul," katanya.

 

"Karena itu, sebaiknya jangan dipaksakan program sepedah listrik yang hanya akan menguntungkan pihak pengadaan saja dengan mempengaruhi RT/RW untuk buat usulan seolah-olah mereka membutuhkannya. Padahal yang sebenarnya itu hanyalah akal-akalan belaka," sambungnya lagi.

 

Aan menambahkan, partai perindo tidak menyetujui program pemberian sepeda listrik untuk RT dan RW sebelum infrastruktur jalan di wilayah Pandeglang terbangun, seperti jalan lingkungan, poros desa, jalan antar kecamatan.

 

"Sekali lagi, saya atas nama Partai Perindo menolak program sepeda listrik. Dan sebaliknya, jika semua infrastruktur telah dibangun di Kabupaten Pandeglang, maka saya paling terdepan mendukung program sepeda listrik dan wajib memberikan kesejahteraan untuk RT/RW sebagai ujung tombak pemerintah," pungkasnya.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut